get app
inews
Aa Read Next : Sah! United E-Motor Resmi Mengaspal di Malaysia

Inilah 5 Negara Asia Pasifik dengan Pengunjung Terbanyak, Berikut Destinasi Menariknya

Minggu, 26 Maret 2023 | 10:02 WIB
header img
Inilah 5 negara dengan pengunjung terbanyak. Salah satunya China, yang memiliki tempat terkenal The Great Wall of China. Foto: Freepik/Wirestock

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 negara Asia Pasifik dengan pengunjung terbanyak atau paling ramai dikunjungi. Berdasarkan GlobalData, data terbaru perusahaan analitik dan konsultasi, ada dua negara Asia Tenggara yang memiliki tingkat kunjungan yang luar biasa.

Penasaran negara mana saja di Asia Pasifik yang paling ramai dikunjungi? Berikut ini penjelasan mengenai 5 negara Asia Pasifik yang paling ramai dikunjungi sepanjang tahun 2022, seperti dirangkum pada Minggu (26/3/2023):

5 Negara Asia Pasifik dengan Pengunjung Terbanyak

  1. China

Sepanjang tahun 2022, China menerima 43,4 juta kedatangan internasional. Karena itulah China merupakan negara di Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi.

Ada beberapa tempat wisata yang menarik dikunjungi di China. China sendiri dikenal sebagai negara yang juga memiliki budaya menarik.

Salah satunya adalah The Great Wall of China atau Tembok Besar China. Tempat ini bisa dibilang merupakan tempat wajib para turis.  

China juga memiliki tempat lain yang unik dan memiliki sejarah yang berusia ribuan tahun. Tempat tersebut adalah The Terracotta Army yang berlokasi di Xi’an.

The Terracotta Army merupakan tempat bagi 8.000 patung prajurit dengan ukuran sebesar manusia. Di lokasi ini juga terdapat 500 patung kuda dan 100 kereta yang dibangun untuk menjaga kaisar.

Kumpulan patung tentara ini tidak sengaja ditemukan oleh beberapa petani pada tahun 1970. Patung-patung terakota tersebut diperkirakan dibangun pertama kali pada tahun 280 SM.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut