get app
inews
Aa Read Next : Dikendalikan Dari Filipina, Polri Bongkar Judi Bola Beromzet Rp481 Miliar

Penembakan Massal di Mal Mewah di Bangkok, Bocah 14 Remaja Ditangkap

Rabu, 04 Oktober 2023 | 08:17 WIB
header img
10 Ambulans berada di luar salah satu pintu keluar Mal Siam Paragon di Bangkok saat para pembeli berhamburan keluar pada Selasa (3/10). Foto: AP News

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seorang remaja berusia 14 tahun diduga melakukan penembakan massal di pusat perbelanjaan utama di ibu kota Thailand, Bangkok pada Selasa (3/10/2023), menewaskan setidaknya dua orang sebelum berhasil ditangkap oleh pihak berwenang.

Kepolisian mengatakan tersangka berhasil diamankan kurang dari satu jam setelah laporan tembakan pertama di Mal Siam Paragon, salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan paling mewah di Bangkok.

Video viral di media sosial menunjukkan memperlihatkan orang-orang berlari keluar dari bangunan, dan beberapa menunjukkan seseorang yang mengenakan topi baseball, kemeja gelap, dan celana loreng di dalam mal, memegang senjata api. Sebuah video yang diyakini sebagai tersangka setelah penangkapannya menunjukkan seorang remaja berambut panjang memakai kacamata dan berpakaian seperti itu, dengan bendera Amerika di topinya. 

Kepala Kepolisian Thailand Torsak Sukvimol, mengatakan dua orang tewas dalam insiden ini, seorang wisatawan dari China dan seorang warga Myanmar. 

Pada awalnya, Yutthana Sretthanan, direktur Pusat Medis Darurat Erawan Bangkok, mengatakan bahwa tiga orang tewas dan enam lainnya terluka. Tidak ada penjelasan atas perbedaan ini, meskipun Yutthana kemudian mengonfirmasi angka yang disampaikan polisi.

"Saya ingin menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban penembakan di Siam Paragon," kata Srettha. 

"Saya ingin memberikan dukungan moral kepada keluarga semua korban yang meninggal dan terluka." pungkasnya. 

Juru bicara polisi, Archayon Kraithong, mengatakan kepada wartawan bahwa situasi di mal, yang menjual fashions mewah dan mobil mewah, termasuk bioskop, akuarium, dan Hotel Siam Kempinski bintang lima yang terhubung, telah berada di bawah kendali.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut