get app
inews
Aa Read Next : 61 Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar di Cinere Depok

Dishub Depok Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023, Buruan Daftar!

Minggu, 19 Maret 2023 | 18:07 WIB
header img
Bus Antar Kota Antar Provinsi di Terminal Jatijajar Depok. Foto : Tangkapan layar YouTube Nugroho Febianto.

DEPOK, iNewsDepok.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menggelar mudik gratis Lebaran 2023. Pendaftaran sudah dibuka sejak Kamis (9/3/2023) di Terminal Margonda Jalan Gedoran Nomor 39 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Mudik gratis ini akan menggunakan armada bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan diberangkatkan dari Terminal Tipe A Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, pada Selasa 18 April 2023 pukul 10.00 WIB.

Tujuan mudik gratis ini lebih didominasi ke arah wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara untuk tujuan Sumatera belum terlalu dominan, hanya sebagian kecil.

"Jadi, mulai hari ini Kamis (9/3/2023) sudah bisa daftar, petugas sudah mulai menerima pendaftaran mudik gratis ke 28 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun Sumatera Selatan (Lampung dan Palembang)," kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Kota Depok, Anton Tofani Muharram, Minggu (19/3/2023).

Anton menginformasikan, sampai Rabu (15/3/2023) sudah ada 50 orang yang mendaftar mudik gratis ini. Sementara untuk jumlah tiket mudik gratis diperkirakan kurang lebih sama seperti tahun lalu yang mencapai 3.600 penumpang.

"Tahun lalu peserta mudik gratis mencapai 3.600 penumpang diberangkatkan dari Terminal Tipe A Jatijajar dengan diangkut 136 bus AKAP," katanya.

Anton juga mengimbau masyarakat yang ingin ikut mudik gratis ini untuk segera mendaftar, karena pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut