get app
inews
Aa Read Next : Ini Perbedaan Psikiater, Konselor, Psikolog: Siapa yang Anda Butuhkan?

Arti Mental Yupi yang Trending di Twitter, Bukan Orang yang Lemah Tetapi Justru Kenyal

Sabtu, 18 Maret 2023 | 08:39 WIB
header img
Arti mental yupi yang trending di Twitter. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan ini trending di media sosial Twitter soal mental yupi. Topik kesehatan mental memang menjadi banyak pembicaraan orang, yang salah satunya adalah soal mental yupi.

Lantas apa yang dimaksud dengan mental yupi? Simak pembahasan berikut ini, seperti dikutip dari website yupiland, pada Sabtu (18/3/2023):

Arti Mental Yupi

Istilah mental yupi seringkali disematkan pada seseorang yang dianggap memiliki kekuatan mental yang lemah. Padahal, istilah tersebut kurang tepat.

Perlu diingat, kekuatan atau ketahanan mental setiap orang itu berbeda-beda antara satu individu dengan individu lainnya. Banyak faktor yang menyebabkan setiap orang memiliki ketahanan yang berbeda-beda.

Berdasarkan Lester & Godwin (2021) dan Metzger (2014), ketahanan mental dipengaruhi faktor seperti sifat kepribadian yang melekat sejak dini, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, dan kematangan emosional.

Jadi, arti mental yupi yang sesungguhnya adalah mental yang kenyal. Mereka adalah orang-orang yang memiliki mental untuk meningkatkan mood dan semangat, memberikan kebahagiaan dan aura positif bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

Filosofi mental yupi adalah bounce back, elastic heart dan spread joy. Dalam filosofi permen yupi, bounce back dan elastic heart berarti selalu bangkit setelah mengalami kejatuhan, kegagalan, kesedihan dan hal-hal yang kurang menyenangkan lainnya. Sementara spread joys berarti menyebarkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar.

Lantas bagaimana ciri-ciri seseorang dengan mental yupi? Berikut ciri-ciri seseorang yang memiliki mental yupi:

  1. Selalu percaya diri (tidak insecure) terhadap diri sendiri.
  2. Tidak takut gagal.
  3. Bisa cepat bangkit dari kegagalan.
  4. Bekerja keras dan tidak iri pada kesuksesan orang lain.
  5. Selalu mengambil pelajaran dari setiap pengalaman.
  6. Menjadi diri sendiri.
  7. Bisa menjadi diri sendiri.
  8. Selalu happy.

Itulah arti mental yupi yang trending di Twitter, yang ternyata orang dengan mental yupi bukan orang yang lemah tetap orang yang kenyal.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut