get app
inews
Aa Read Next : PO Bus di Depok Wajib Waspada! Dishub Bakal Lakukan Ini Jelang Lebaran

Bus Kasta Tertinggi di Rute Jakarta-Jogja, Simak Harga Tiket dan Fasilitasnya

Jum'at, 17 Maret 2023 | 18:13 WIB
header img
PO Unicorn Indorent rute Jakarta-Jogja. Foto : Tangkapan layar YouTube Mas Arkan.

DEPOK, iNewsDepok.id – Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang mengisi jalur Jakarta-Jogja banyak diisi oleh armada bus mewah yang menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.

Salah satunya dari Perusahaan Otobus (PO) Unicorn Indorent, salah satu bus AKAP pendatang baru asal Jogja. Meski pendatang baru, PO Unicorn Indorent langsung hadir dengan mengusung lima unit bus tipe Double Decker.

Rute perjalanan PO Unicorn Indorent dari Jakarta diawali dari Terminal Pulo Gebang – Bekasi Timur – Cikarang – Tol Trans Jawa – Kartasura – Klaten – Delanggu – Prambanan – Giwangan – Dongkelan – Gamping – Terminal Jombor Jogja.

Bus ini menyediakan 3 kelas di setiap unitnya, yaitu First Class (sleeper), Super Executive Class dan Executive Class. First Class dan Super Executive Class berada di dek bawah, sementara Executive Class berada di dek atas.

Untuk konfigurasi kursi penumpangnya di tiap dek 2-1 dengan kursi model reclining seat dan lebar. Untuk jumlah kursinya terdapat 25 kursi di dek atas, dan enam kursi di dek bawah. Sementara untuk sleeper hanya tersedia dua tempat di sisi depan dek bawah.

Setiap kursi penumpang sudah dilengkapi selimut, bantal, Audio Video On Demand (AVOD) dan leg rest. Sementara fasilitas lain juga tersedia AC, toilet, colokan untuk pengisi daya Hp, dispenser untuk membuat minuman hangat atau mi instan kemasan, snack dan servis makan saat istirahat.

Yang unik di bus ini adalah jika pemesanan tiket dipesan lewat aplikasi Unicorn Indorent, bisa sekalian memilih menu servis makan saat istirahat di perjalanan.

Untuk layanan servis makan bus yang dari arah Jakarta di Rest Area KM166A Tol Cipali. Sementara untuk servis makan bus dari arah Jogja di Rest Area KM360B di daerah Batang, Jawa Tengah.

Bus Unicorn Indorent setiap harinya memiliki dua jadwal keberangkatan pagi dan sore dari Jakarta dan Jogja. Di setiap pemberangkatan, bus ini diawaki dua driver dan satu pramugari yang akan melayani kebutuhan penumpang selama dalam perjalanan.

Untuk harga tiket PO Unicorn Indorent Jakarta-Jogja yaitu First Class Rp450 ribu, Super Executive Class Rp425 ribu, dan Executive Class Rp400 ribu. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan di agen terminal atau secara daring atau online di aplikasi Unicorn Indorent, Redbus dan Traveloka.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut