get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

PO Bus di Depok Wajib Waspada! Dishub Bakal Lakukan Ini Jelang Lebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 10:13 WIB
header img
Bus di Terminal Jatijajar Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok tak mau main-main soal keselamatan pemudik. Jelang Lebaran 2024, Dishub Depok siap jemput bola untuk melakukan Ramp Check atau pemeriksaan kondisi angkutan.

“H-7 Lebaran, kami akan mendatangi beberapa PO bus di Depok untuk memastikan armada mereka laik jalan,” ujar Hindra Gunawan, Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Dishub Kota Depok, Rabu (20/3/2024).

Ramp Check ini meliputi pemeriksaan visual dan fungsi alat pendukung kendaraan, serta kelengkapan surat administrasi. Petugas akan memeriksa sistem penerangan, pengereman, kondisi kaca depan, ban, sabuk keselamatan, hingga perlengkapan tanggap darurat.

“Targetnya semua armada angkutan Ramadan laik jalan,” tegas Hindra.

Sebanyak lima petugas Dishub akan dikerahkan untuk jemput bola ini. PO bus yang akan dikunjungi antara lain PO Blue Star, PO Komara, PO Fajar Transportasi, dan lainnya di Kota Depok.

“Layanan ini gratis, baik di UPTD PKB maupun saat jemput bola. Saat ini, petugas kami juga sedang melakukan Ramp Check di Terminal Tipe A Jatijajar," tuntas Hendra.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut