get app
inews
Aa Read Next : Video Dandim Depok Coba Mobil Listrik Di Sela-sela Cek Kesiagaan PLN UP3 Pasok Listik Selama Lebaran

Wow Pijat Gratis untuk Pemudik, Lokasinya di Rest Area Ini

Rabu, 12 April 2023 | 14:34 WIB
header img
Rest area Km 57 Tol Jakarta – Cikampek menjadi salah satu rest area yang banyak diminati. Foto: Instagram @restareakm57.

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebagai upaya untuk membantu para pemudik bermobil melepas rasa lelah usai berkendara, BPJS Kesehatan menyediakan layanan pijat gratis di beberapa lokasi rest area di Tol Trans Jawa.

Layanan pijat gratis ini akan tersedia di posko mudik yang didirikan oleh BPJS Kesehatan. Selain itu di posko mudik tersebut juga menyediakan layanan pengobatan dan perawatan kesehatan.

“Kita ada posko mudik Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI). Bisa diakses oleh semua masyarakat dan publik,” kata Direktur BPJS Kesehatan Ghufron Mukti dalam jumpa pers di kantor pusat BPJS Kesehatan Jakarta, Rabu (12/04/2023).

Untuk titik posko mudik saat arus pergi dibuka pada 18-21 April 2023 di 5 lokasi, yaitu di rest area Tol Cikampek Km 57 Karawang, rest area Tol Karawang Ungaran Km 429, rest area Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Terminal Pulogebang Jakarta, dan Terminal Purabaya Sidoarjo.

Sementara untuk posko mudik saat arus balik, akan dibuka pada 25-27 April 2023 di Tol Banjartama Km 260 B, Brebes, Jawa Tengah.

“Layanan itu ada pemeriksaan kesehatan darah tinggi. Ada dokter di sana untuk berkonsultasi. Ambulans juga sudah siap dan jika ada pasien harus segera dibawa ke rumah sakit,” kata Ghufron.

Untuk layanan pijat ditawarkan untuk menyegarkan pengemudi selama perjalanan. Ghufron menyarankan pengemudi agar beristirahat setiap 2 jam dalam perjalanan pulang.

Karena menurut Ghufron, banyak pemudik yang memaksa untuk tidak beristirahat, meski dalam perjalanan selama 8 jam. Ini berbahaya bagi Kesehatan dan keselamatan pribadi.

Di sisi lain, Ghufron juga meminta masyarakat untuk mengecek keaktifan anggota BPJS Kesehatan sebelum mudik. Jika pemudik tiba-tiba mengalami sakit kronis, kepesertaan BPJS yang aktif akan memudahkan pengelolaannya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut