Logo Network
Network

Profil Nani Wijaya, Artis Legendaris yang Berkiprah Sejak Era 1960-an hingga 2020

Nurul Amanah/Kartika
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 14:38 WIB
Profil Nani Wijaya, Artis Legendaris yang Berkiprah Sejak Era 1960-an hingga 2020
Berikut ini profil Nani Wijaya, artis legendaris Tanah Air yang meninggal dunia pada hari ini, Kamis (16/3/2023) dini hari. Foto: Instagram @cahyakamila88

Mengenai kehidupan pribadinya, aktris kelahiran 10 November 1942 menikah pertama kali dengan Misbach Yusa Biran pada tahun 1969. Keduanya dikaruniai enam orang anak, yakni Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, dan Sukma Ayu.    

Setelah suami pertamanya meninggal pada 11 April 2012, Nani hidup menjanda selama beberapa tahun. Hingga akhirnya bertemu dengan Ajip Rosidi.

Ajip adalah sahabat lama Nani. Awal cinta mereka diawali ketika Ajip sakit dan Nani datang menjenguk. 

Dari perhatian yang diberikan Nani, Ajip yang kala itu seorang duda juga menaruh perhatian kepada sang aktris. Perasaan cinta juga mulai tumbuh di hati Nani.    

Keduanya memutuskan menikah pada 16 April 2017 di Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat. Pernikahan itu menjadi sorotan publik karena usia senja, yang saat itu Nani berusia 73 tahun dan Ajib berusia 79 tahun.

Pernikahan mereka hanya berjalan 3 tahun karena pada 29 Juli 2020 Ajip meninggal dunia setelah menjalani perawatan pascaoperasi di RSUD Tidar Magelang, Jawa Tengah. Ajib menjalani operasi karena mengalami pendarahan otak setelah terjatuh. 

Setelah dua tahun sendiri, kini Nani Wijaya menyusul suaminya kembali kepada Sang Pencipta. Selamat jalan Nani Wijaya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.