Logo Network
Network

Profil Nani Wijaya, Artis Legendaris yang Berkiprah Sejak Era 1960-an hingga 2020

Nurul Amanah/Kartika
.
Kamis, 16 Maret 2023 | 14:38 WIB
Profil Nani Wijaya, Artis Legendaris yang Berkiprah Sejak Era 1960-an hingga 2020
Berikut ini profil Nani Wijaya, artis legendaris Tanah Air yang meninggal dunia pada hari ini, Kamis (16/3/2023) dini hari. Foto: Instagram @cahyakamila88

DEPOK, iNewsDepok.id - Berikut ini profil Nani Wijaya, artis legendaris Tanah Air yang meninggal dunia pada hari ini, Kamis (16/3/2023) dini hari. Nani Wijaya menghembuskan napas terakhirnya pada usia 78 tahun.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Nani Wijaya tengah dirawat intensif di rumah sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan. Dalam beberapa tahun, sang aktris diketahui menderita stroke. Dan kini telah berpulang untuk selamanya.

Profil Nani Wijaya

Nani Wijaya dikenal sebagai artis lawas yang muncul sejak era 1960-an dan berkiprah dengan membintangi sejumlah judul sinetron hingga tahun 2020. Semasa hidupnya, Nani Wijaya membintangi puluhan judul film dan sinetron.

Beberapa judul film yang pernah dibintangi Nani Wijaya seperti Muda yang Bercinta (1977), Bukan Sandiwara (1980), R.A. Kartini (1982), Catatan si Boy (1987) dan masih banyak judul film lainnya.

Sementara beberapa judul sinetron yang telah dibintangi Nani Wijaya, salah satu yang paling fenomenal adalah perannya sebagai Emak di sinetron komedi Bajaj Bajuri. Nani Wijaya juga bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series.

Di samping itu, Nani Wijaya juga tergabung dalam Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim. Para anggota Golden Girls ini dikenal sebagai kumpulan aktris senior legendaris. 

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.