get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Sandiaga Uno Coba Kopi Indonesia Buatan Rapper Amerika Serikat Snoop Dogg

Kamis, 16 Maret 2023 | 09:49 WIB
header img
Sandiaga Uno mencoba kopi Indonesia buatan Rapper Amerika Serikat Snoop Dogg. Foto : Instagram @indo.xyz dan Instagram @sandiuno.

DEPOK, iNewsDepok.idSnoop Dogg seorang Rapper Internasional, bekerja sama dengan Michael Riady seorang pengusaha kopi asli Indonesia, memproduksi kopi Indonesia dengan nama Indoxyz.

Kerja sama ini berawal saat Snoop Dogg berkunjung ke Indonesia dan mendapat suguhan kopi asli Indonesia oleh Michael Riady. Sesaat setelah menikmati kopi tersebut, Snoop Dogg langsung terpikat dengan cita rasa kopi tersebut. Hingga akhirnya mereka memutuskan memproduksi kopi Indonesia untuk pasar Amerika dengan nama Indoxyz.

Kopi yang dipilih untuk Indoxyz adalah kopi Gayo Sumatra. Kopi Gayo Sumatra memiliki cita rasa lebih pahit dengan tingkat keasaman rendah. Aromanya yang sangat tajam menjadikan jenis kopi ini disukai. Tak heran kopi ini menjadi penghasil kopi terbesar di Asia. Meskipun rasanya pahit, kopi Gayo memberi aroma gurih pada setiap tegukan.

Kabar bisnis baru Snoop Dogg ini pun viral di berbagai media sosial. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno juga sempat membagikan kabar tersebut lewat unggahan Instagramnya.

Sandiaga Uno juga sempat mencicipi kopi buatan Rapper asal Long Beach, California, Amerika Serikat itu. Moment itupun dibagikan Sandiaga Uno lewat unggahan video Instagramnya, pada Rabu (15/03/2023).

“Kopi Indonesia emang mantap! Enggak ada lawan deh pokoknya! Saking mantapnya, @snoopdogg berkolaborasi dengan @michaelriady sampe bikin jenama kopi @indo.xyz untuk pasar Amerika, dimana biji kopinya menggunakan biji kopi Sumatera Gayo! Kurang keren apalagi coba guys?” tulis Sandiaga Uno di unggahan Instagramnya.

“Saya yakin produk kopi asli Indonesia akan semakin terkenal di dunia. InsyaAllah akan menjadi berkah ekonomi untuk para pelaku kreatif di Indonesia khususnya subsektor kuliner kopi. Penjualan bertambah, omzet meningkat, lapangan kerja akan terbuka luas! Bangga ngopi asli Indonesia!” lanjutnya.

Uniknya, saat Sandiaga Uno mengungkapkan ekspresi nikmatnya kopi Indoxyz, terselip potongan lagu ‘The Next Episode’ yang dinyanyikan Snoop Dogg. Selain itu juga muncul avatar animasi Snoop Dogg yang menari seirama lagu tersebut.

“Indo… Hmmm… Beautiful… Organic cold brew coffee… Indo… Yeeaahhh!” ucap Sandiaga Uno usai menikmati kopi Indoxyz kemasan kaleng.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut