get app
inews
Aa
Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Dukung Kebutuhan Tambang, Liugong dan Intraco Penta Luncurkan Fasilitas Purna Jual Alat Berat

Kamis, 02 Maret 2023 | 23:52 WIB
header img
Kendaraan alat berat pertambangan. Foto: MNC Portal Indonesia

BALIKPAPAN, iNewsDepok.id - Demi mendukung geliat usaha pertambangan, PT Guangxi Liugong Machinery dan PT Intraco Penta Tbk, luncurkan fasilitas purna jual alat berat. Hal itu diadakan untuk menggenjot produksi tambang, perusahaan membutuhkan ketersediaan alat berat dan komponen suku cadang.

Vice President Guangxi Liugong Machinery Ltd, Luo Guobing mengatakan, pihaknya melakukan penetrasi bisnis dengan meluncurkan fasilitas Component Rebuilt Center (CRC) di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang merupakan sentra penghasil batu bara di Indonesia.

Peresmian fasilitas yang dilakukan melalui kerja sama antara Liugong Machinery Indonesia dengan Intraco Penta Tbk itu, diyakini bakal menunjang purna jual alat berat.

"Sektor pertambangan saat ini sedang menggeliat, dan berkontribusi signifikan terhadap pembangunan ekonomi. Ini perlu terus didukung agar dapat semakin meningkat kontribusinya, termasuk dengan penyediaan layanan purna jual yang memadai,” ungkap Guobing melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/3/2023).

Menurutnya, kehadiran fasilitas CRC akan menjawab kebutuhan pelaku usaha pertambangan. Jika terjadi gangguan pada alat, tidak perlu menunggu unit baru atau suku cadang baru. Namun, bisa memanfaatkan alat yang ada.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut