get app
inews
Aa Read Next : Polres Metro Depok Kunjungi Sekolah Wirabuana untuk Berikan Nasehat Anti-Bullying

Dukung Pertanian Milenial, Kementan Kukuhkan 14 Duta Polbangtan 2023

Selasa, 28 Februari 2023 | 03:03 WIB
header img
Dukung pertanian milenial, Kementan kukuhkan 14 Duta Polbangtan 2023. Foto: ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian menyelenggarakan pemilihan Duta Polbangtan/PEPI 2023. Program ini didesain untuk mencari mahasiswa/i untuk menjadi agen promosi sekaligus representasi Politeknik Vokasi lingkup Kementerian Pertanian.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan untuk terus meningkatkan regenerasi petani di Indonesia. 

"Kita fasilitasi mereka. Kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui pelatihan. Kita ubah pola pikir generasi milenial bahwa pertanian itu keren dan hebat. Kita optimis di tangan generasi muda sektor pertanian akan lebih maju," pesan Mentan Syahrul, Senin (27/2/2023).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menyambut baik arahan Mentan tersebut.

“Pertanian di masa yang akan datang menjadi milik petani milenial. Untuk mencapai produktivitas pertanian yang tinggi, hal utama yang paling utama yaitu tersedianya SDM Pertanian yang unggul, andal, profesional, dan mandiri serta berjiwa enterpreneur tinggi,” tegas Dedi.

Malam Puncak Pemilihan Duta Polbangtan/PEPI berlangsung pada Minggu (26/2/2023), di Depok. Dalam acara tersebut terpilih 14 Duta Polbangtan/PEPI yang berasal dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Bogor, Yogyakarta -Magelang, Malang, Gowa, Manokwari, dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) di Serpong.

Direktur Polbangtan Bogor Syaifuddin dalam sambutannya mewakili Kepala Pusat Pendidikan Pertanian menyampaikan bahwa Duta Polbangtan/PEPI diharapkan dapat menjadi inspirasi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut