get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Bantu Penanggulangan Gangguan Pernapasan, Yellow Clinic dan RS PMC Bantu Puskesmas di Cilacap

Minggu, 26 Februari 2023 | 02:21 WIB
header img
Bantu penanggulangan gangguan pernapasan, Yellow Clinic dan RS PMC bantu puskesmas di Cilacap. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Yellow Clinic bekerjasama dengan Rumah Sakit Priscilla Medical Center (RS PMC) mendonasikan oksigen konsentrator untuk sejumlah puskesmas dan klinik yang berada di Kabupaten Cilacap. Bantuan diharapkan dapat memberikan penanganan lebih awal pada pasien yang mengalami gangguan saluran pernafasan.

Konsentrator oksigen merupakan alat bantu medis untuk memberikan oksigen dengan orang yang memiliki gangguan pernapasan. Sebanyak 10 unit oksigen konsentrator yang diberikan kepada sejumlah puskesmas dan klinik yang memberikan pelayanan rawat inap di Kabupaten Cilacap salah satunya Puskesmas Kesugihan Satu yang memberikan layanan 24 jam.

"Bantuan oksigen konsentrator diberikan sebagai bentuk kepedulian untuk menambah layanan kesehatan di Kabupaten Cilacap terutama Puskesmas dan Klinik yang belum dilengkapi dengan alat bantu pernafasan modern," kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Sindi Syakir dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/2/2023).

Dia berharap dengan bantuan oksigen konsentrator ini, pasien dengan gangguan pernafasan dapat menurun. Bantuan, kata Sindi akan terus diberikan pada puskesmas atau klinik yang belum memiliki alat bantu pernafasan.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami  terhadap klinik-klinik yang sama karena mereka adalah pintu pertama faskes tingkat pertama yang berhubungan langsung dengan pasien," tambahnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut