get app
inews
Aa Read Next : Mudahkan Perencanaan Perjalanan, Tourism Western Australia Luncurkan Panduan Wisata Muslim Lengkap

Sering Dijadikan Lokasi Syuting, Begini Keindahan Jungfraujoch, Interlaken, dan Grindelwald di Swiss

Jum'at, 10 Februari 2023 | 21:31 WIB
header img
Ki-ka: Daniel Sulzer (CEO Interlaken Tourism), Urs Kessler (CEO Jungfrau), dan Bruno Hauswirth (Direktur Grindelwald Tourism). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Penggemar drama Korea (Drakor) pasti hapal dengan “Crash Landing on You” yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin. Salah satu drama Korea fenomenal di tahun 2020 lalu.

Siapa sangka drama ini bikin banyak orang ingin berkunjung ke lokasi syutingnya yang berada di Swiss, karena jatuh cinta dengan pemandangannya yang sangat menakjubkan!

Salah satunya area First, Grindelwald. Ingat, kan, saat adegan Yoon Se-ri mengambil foto Ri Jeong-hyeok dan Seo Dan? Di situ kita bisa melihat pemandangan pegunungan Wetterhorn yang indah.

Area First ini juga muncul lagi saat adegan Yoon Se-ri tanpa sengaja bertemu kembali dengan Ri Jeong-hyeok untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun.

Saat itu, Se-ri baru saja mendarat setelah paralayang di atas First, dan begitu keluar dari kain paralayang, ternyata Ri Jeong-hyeok sudah ada di sana!

“Saat drakor tersebut tayang, memang situasi kita masih pandemi. Tapi, setelah pandemi melandai, banyak orang yang kemudian ingin mengunjungi lokasi syutingnya,” ungkap Mr. Urs Kessler, CEO Jungfrau saat jumpa pers Kamis, 09 Februari 2023 di Hotel Hermitage, Jl. Cilacap No.1, Menteng, Jakarta Pusat.

Dikatakan Urs, tak hanya Grindelwald, Swiss juga punya dua kota lain yang tak kalah indahnya yaitu Jungfraujoch dan Interlaken.

Jungfraujoch

Swiss memang terkenal dengan sejumlah pegunungan indah yang menyegarkan mata. Nah, salah satunya adalah Jungfraujoch atau Jungfrau yang dikenal sebagai Top of Europe karena tingginya mencapai 3.454 meter dari permukaan laut (mdpl).


Jungfraujoch - Top of Europe. Foto: Ist

 

Di ketinggian 3.454 meter di atas permukaan laut ini, kamu pasti akan melihat salju karena di Glacier Plateau, salju senantiasa ada selama 365 hari.

Kamu pun dapat menikmati panorama tanpa gangguan sampai ke arah Jerman dan Prancis. Di sisi lain, Gletser Aletsch juga membentang indah dibatasi oleh puncak gunung setinggi 4000 meter.

Selama lebih dari 100 tahun, Jungfraujoch dianggap sebagai salah satu yang paling terkenal sebagai tujuan spektakuler di Eropa, tepat di tengah pegunungan Alpen, dikelilingi oleh pegunungan Eiger, Mönch, dan Jungfrau yang terkenal.

Pada tahun 2001, wilayah ini menjadi yang pertama di Pegunungan Alpen untuk menerima status "Warisan Dunia UNESCO". Kereta api Jungfrau adalah salah satu pencapaian paling mengesankan di gunung Swiss ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut