get app
inews
Aa Read Next : Presiden Benfica Kecewa Dengan Enzo Fernandez, Apa Alasannya?

Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea Pecahkan Rekor Termahal Sepanjang Sejarah Liga Inggris!

Rabu, 01 Februari 2023 | 14:12 WIB
header img
Enzo Fernandez saat bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2022. Foto : Sky Sports

Jakarta, iNewsDepok.id - Enzo Fernandez akhirnya resmi mencapai kesepakatan hijrah dari Benfica ke Chelsea pada Deadline Day bursa transfer musim dingin 2023.

Setelah melewati negoisasi yang panjang dan alot, akhirnya pemburuan Chelsea untuk memboyong Enzo Fernandez dari Benfica berbuah manis.

The Blues menebus gelandang asal Argentina tersebut dengan mahar 121 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun) di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2023, Senin (31/1/2023).

Kontrak tersebut berdurasi jangka panjang selama 8,5 tahun akan membuat Fernandez bertahan di Stamford Bridge sampai 2031.

Selain itu, harga mahal yang dibayarkan oleh Chelsea tersebut memecahkan rekor transfer Britania Raya sebagai yang termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Sebelumnya, rekor transfer dipegang oleh Jack Grealish yang didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021 dengan biaya 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,8 triliun).

Chelsea total sudah menghabiskan 288 juta poundsterling (sekitar Rp 5,3 triliun). Hal itu juga menjadikan The Blues sebagai klub terboros pada edisi bursa transfer ini.

Menurut laporan Sky Sports, Enzo akan bertolak dari Lisbon, Portugal, menuju Inggris pada Rabu (1/2/2023) pagi waktu setempat.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut