get app
inews
Aa Read Next : Menang Gugatan Verzet, Tanah Milik Haji Nimun di Pesanggrahan Kembali ke Pemilik Sah

Hanung Bramantyo Kembali Sutradarai Film Horor Trinil Diadaptasi Dari Siaran Radio

Senin, 11 Desember 2023 | 16:25 WIB
header img
Film horor terbaru Hanung Bramantyo berjudul 'Trinil', diadaptasi dari kisah siaran di radio. Foto: iNews Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Setelah 17 tahun lamanya vakum dalam film horor, sutradara Hanung Bramantyo akhirnya kembali menyutradarai sebuah karya film horor berjudul 'Trinil'.

Hanung Bramantyo terakhir kali menyutradari film bergenre horor dengan judul 'Legenda Sundel Bolong' pada tahun 2017 silam.

Suami dari Zaskia A Mecca itu memiliki alasan tersendiri menerima proyek film horor tersebut. Hanung beralasan jika 'Trinil' merupakan siaran radio yang menyeramkan dari segi audio, sehingga dirinya tertarik untuk menerapkan dalam bentuk visual.

“Kami mengambil di sandiwara radio karena di sandiwara radio itu pertama kali mengalami menyeramkan. Bukan di visual, tapi di audio. Saya ingin mengangkat itu lagi karena di balik situasi magis ada hubungan antara ibu dan anak,” ungkap Hanung Bramantyo saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023) lalu.

“Film horor sebenarnya kegemaran saya. Tapi kenapa saya dikenal sutradara drama, karena mungkin drama pertama saya box office Ayat-Ayat Cinta. Sebenarnya passion saya film yang bisa menggugah adrenalin, yaitu horor,” sambung Hanung.

Sementara itu aktor Rangga Nattra yang berperan sebagai Sutan mengaku jika film ini adalah film horor pertamanya. Awalnya Rangga sempat kesulitan untuk bermain film horor.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut