get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Jauh-Jauh, Depok Tawarkan Ragam Destinasi Wisata Menawan untuk Liburan Lebaran

Unik! Kampung di Yogyakarta Ini Rumah Penduduknya Mirip Dunia Teletubbies

Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:06 WIB
header img
Kampung Teletubbies di Yogyakarta. Foto: visitingjogja.jogjaprov.go.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Bila berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke kampung unik ini. Kampung yang bernama Desa Wisata New Nglepen ini terletak di Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

Kampung yang disebut juga Kampung Teletubbies di Dusun Nglepen akan membuat pengunjung takjub dengan suasananya. Keindahannya seperti dunia Teletubbies di serial kartun televisi, dengan rumah-rumah penduduk yang juga berbentuk domes.

Penasaran ingin menjelajahi Kampung Teletubbies di Yogyakarta? Berikut ulasan mengenai kampung teletubbies di Yogyakarta, seperti dirangkup pada Sabtu (28/1/2023):  

Sebelum memasuki perkampungan tersebut, pengunjung akan disambut dengan patung Teletubbies berwarna merah, yang mengenakan pakaian tradisional masyarakat Jawa lengkap dengan blangkon dan mengendarai skuter. 

Keunikan dari kampung ini karena pemandangan rumah warga yang unik, berbentuk setengah lingkaran. Secara keseluruhan, kampung Teletubbies terdiri dari 80 rumah.

Sebanyak 71 rumah merupakan hunian warga, enam rumah berfungsi sebagai MCK, satu masjid, satu aula, dan 1 bangunan klinik kesehatan.

Secara umum, rumah-rumah berbentuk setengah lingkaran itu memiliki dua ruang kamar, satu kamar mandi, serta satu ruang dapur.

Walaupun terlihat kecil, namun sebenarnya rumah itu terdiri dari dua lantai di mana lantai atas terbuat dari kayu dengan tangga ulir.

Selain bentuknya yang unik dan lucu, rumah-rumah tersebut juga dicat berwarna-warni yang memberikan nuansa ceria.

Di kampung Teletubbies, pengelola setempat telah menyediakan beberapa titik yang memungkinkan pengunjung, dapat mengabadikan pemandangan dengan latar belakang rumah domes.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut