get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Jauh-Jauh, Depok Tawarkan Ragam Destinasi Wisata Menawan untuk Liburan Lebaran

Inilah 5 Kota di Eropa yang Ramah Muslim, Banyak Masjid dan Restoran Halal

Minggu, 16 April 2023 | 14:20 WIB
header img
Inilah 5 kota di Eropa yang ramah muslim. Salah satunya Kota London di Inggris. Foto: Pixabay/David Mark

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 kota di Eropa yang ramah muslim. Di kota-kota ini tersedia banyak masjid untuk tempat ibadah umat Islam dan juga restoran halal di berbagai sudut kota.

Wisatawan muslim memang potensial bagi negara-negara yang ingin mengembangkan pariwisata negaranya. Di beberapa kota di Eropa yang toleran terhadap muslim, pemerintah setempat membangun masjid hingga restoran halal.

Kota-kota tersebut cocok dijadikan destinasi wisata umat Islam, termasuk saat Ramadan maupun liburan Lebaran.

Lantas kota apa saja di Eropa yang ramah muslim? Berikut ini 5 kota di Eropa yang ramah muslim, seperti dirangkum pada Minggu (16/4/2023):

5 Kota di Eropa yang Ramah Muslim

  1. Istanbul

Kota ramah muslim di Eropa salah satunya adalah Istanbul, Turki. Istanbul merupakan kota terbesar Turki, negara Eropa satu-satunya yang berpenduduk mayoritas muslim sehingga tak heran ramah terhadap penganut Islam.

Kota ini terletak di antara dua benua, Eropa dan Asia. Oleh karena itu, Istanbul punya percampuran budaya yang menarik dan pastinya bersahabat dengan para kaum muslim.

  1. London

Kota ramah muslim di Eropa lainnya adalah London, ibu kota negara Inggris. London merupakan salah satu kota paling tenar yang dikenal ramah terhadap penganut agama Islam.

Terbukti dari banyaknya restoran halal yang bisa ditemui di berbagai sudut, dan juga keberadaan London Central Mosque yang wajib didatangi kaum muslim di Inggris.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut