get app
inews
Aa Read Next : Petugas Polisi dan Damkar Berhasil Menangani Tumpahan Oli di Juanda Depok

Tak Perlu Jauh-Jauh, Depok Tawarkan Ragam Destinasi Wisata Menawan untuk Liburan Lebaran

Kamis, 11 April 2024 | 14:42 WIB
header img
Situ Rawa Kalong. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Liburan Lebaran identik dengan momen berkumpul bersama keluarga. Tak jarang, banyak orang memilih untuk mudik ke kampung halaman. Namun, bagi Anda yang tidak mudik atau ingin menghabiskan waktu liburan di Depok, tak perlu khawatir. Kota berjuluk "Kota Seribu Maulid" ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang siap memanjakan Anda dan keluarga.

D'Kandang Amazing Farm

Bagi pecinta alam dan ingin merasakan pengalaman edukasi yang menyenangkan, D'Kandang Amazing Farm adalah pilihan tepat. Wisata alam buatan ini mengusung konsep "Fresh Food From Farm For Family", mengintegrasikan konsep pertanian dan peternakan dari hulu hingga hilir. Pengunjung dapat belajar tentang proses pertanian dan peternakan, memanen hasil panen, dan menikmati suasana pedesaan yang hangat dan kekeluargaan.

Taman Herbal Insani

Destinasi wisata edukasi lainnya yang tak kalah menarik adalah Taman Herbal Insani. Berlokasi di Jalan Kampung Kandang Duren Seribu, Taman Herbal Insani menawarkan pengalaman belajar langsung di alam bebas. Pengunjung dapat belajar mengolah obat herbal, naik rakit, bermain egrang dan bakiak, belajar panahan, dan masih banyak lagi.

Kolam Renang dan Situ

Bagi yang ingin bersantai dan menyegarkan diri, Depok memiliki beberapa pilihan kolam renang yang menarik, seperti Green Lake View Waterpark, Waterpark Ceria, dan Putri Duyung Waterpark. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi beberapa situ (danau) di Depok, seperti Situ Tujuh Muara, Situ Rawa Kalong, dan Situ Rawa Besar.

Beragam Pilihan Kuliner

Tak lengkap rasanya berlibur tanpa mencicipi kuliner khas setempat. Depok memiliki banyak pilihan kuliner lezat yang dapat Anda nikmati, mulai dari makanan tradisional hingga kekinian. Anda dapat mengunjungi berbagai restoran, kafe, ataupun jajanan kaki lima yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Dengan beragam pilihan wisata dan kuliner yang menarik, Depok menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Tak perlu mudik jauh, Anda dan keluarga dapat menikmati momen Lebaran yang seru dan menyenangkan di Kota Depok.

Tips Liburan Lebaran di Depok

Rencanakan destinasi wisata yang ingin dikunjungi dan buatlah itinerary agar waktu liburan lebih efektif. Jika menggunakan kendaraan pribadi, perhatikan kondisi lalu lintas dan patuhi peraturan.

Selain itu, jika Anda ingin menginap, pesanlah hotel atau penginapan jauh-jauh hari, terutama saat peak season. Selalu jaga barang bawaan Anda dan perhatikan keselamatan diri dan keluarga.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut