get app
inews
Aa Read Next : Asnawi Mangkualam Cedera, Terancam Absen Membela Timnas Lawan Argentina

Semakin Dekat! Asnawi Mangkualam Akan Gabung ke Jeonnam Dragons

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:58 WIB
header img
Asnawi Mangkualam saat bermain untuk Ansan Greeners. Foto : Bola.Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dilaporkan telah bergabung ke klub kasta kedua Korea Selatan, Jeonnam Dragons. Hal itu diungkap oleh media Korea Selatan, Chosun.

Media Korea Selatan tersebur melaporkan Asnawi telah mengkonfirmasi kepindahannya dari Ansan Greeners ke Jeonnam Dragons. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum mengikuti latihan pertamanya dengan skuad Jeonnam.

"Asnawi telah mengkonfirmasi kepindahan ke Jeonnam. Setelah tes medis, dia akan bergabung dengan tim Jeonnam di Changwon, tempat (Jeonnam) berlatih," tulis laporan Chosun, dikutip Kamis (26/1/2023).

Kesepakaran Asnawi dan Jeonnam Dragons semakin dekat. Hal itu diperkuat usai media setempat melaporkan Asnawi sedang berada di Rumah Sakit kawasan Gwangyang, Jeollanam-do. 

Sebelumnya, Asnawi merupakan pemain Ansan Greeners sejak Januari 2021 lalu. Menurut data Transfermarkt, kontraknya bersama Ansan Greeners akan berakhir pada Desember 2023.

Penampilannya bersama klub asal kota Ansan itu meningkat seiring berjalannya waktu. Asnawi telah mencatat dua gol dan tiga assist dari 42 penampilannya.

Ia pun sempat dikabarkan diminati oleh klub klub K League 1, Jeju United. Akan tetapi peluang terbesarnya saat ini akan membela klub divisi kedua yang pernah berkiprah di K League 1, Jeonnam Dragons. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut