get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Asnawi Sudah Pegang Kunci Taklukkan Kapten Thailand di Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:34 WIB
header img
Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat sesi konferensi pers. (Foto: Bola Okezone)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengaku tahu cara menaklukkan Kapten Thailand, Theerathon Bunmathan. Ia pun sudah mengantisipasi cara bermain kapten berusia 32 tahun itu yang sering bertransformasi dari bek kiri ke gelandang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. 

Sebelumnya, Theerathon Bunmathan dikabarkan tak dapat membela Thailand saat tandang melawan Indonesia. Pasalnya, ia mengalami cedera hamstring saat melawan Filipina.

Akan tetapi, kapten Thailand itu ternyata tak mengalami masalah serius dan berkemungkinan besar dapat bermain saat melawan Timnas Indonesia. Menganggapi hal tersebut, Asnawi Mangkualam tak gentar lantaran sudah tahu cara bermain Theerathon Bunmathan.
 
"Tentunya kita sudah tahu antisipasi untuk Theerathon, dan saya juga sudah tahu bagaimana cara dia bermain dan sudah lama juga saya tahu gimana karakter dia," kata Asnawi Mangkualam saat konferensi pers pra pertandingan di Jakarta, dikutip Kamis (29/12/2022). 

"Ya, mungkin yang tadi disebutkan, dia tidak main di wing-back kiri, dia juga kerap main di tengah," lanjut pemain Ansan Greeners itu.

Asnawi juga mengatakan pemenang antara Indonesia vs Thailand akan ditentukan oleh mental para pemainnya. Terlebih, Thailand merupakan lawan terkuat Tim Garuda di Piala AFF 2022.

"Besok (hari ini), saya siapkan mental saja, siapa yang kuat dia menang," tandasnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan perolehan enam poin. Sedangkan Thailand menduduki puncak klasemen grup dengan poin yang sama dengan Indonesia tetapi memiliki satu selisih gol lebih banyak, yakni sembilan.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut