get app
inews
Aa
Read Next : Shayne Pattynama Persembahkan Gol Perdana untuk Timnas Indonesia vs Irak

Resmi Jadi WNI, Pesepak Bola Shayne Pattynama Akan Bikin Tato Bendera Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:38 WIB
header img
Pemain sepak bola Shayne Pattynama resmi jadi WNI. Foto : Instagram @mochamadiriawan84.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Pesepak bola Viking FK Norwegia Shayne Pattynama resmi menyandang sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), usai menyatakan sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Selasa (24/01/2023).

Diketahui Shayne Pattynama memiliki garis keturunan darah Indonesia dari sang ayah yang berdarah Maluku dan dilahirkan di Semarang, Jawa Tengah.

Usai resmi menjadi seorang WNI, Shayne Pattynama mengungkapkan akan membuat tato bendera Indonesia di bagian tangan kanan dan kirinya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa sang ayah memiliki keinginan agar Shayne Pattynama bisa berlaga bersama Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama lahir di Belanda pada 11 Agustus 1998. Dirinya telah belajar ilmu sepak bola di tim legendaris Ajax Amsterdam dan telah mengantongi 2.000 menit bermain.

Shayne Pattynama tampil bersama FC Utrecht II di Eerste Divisie selama 2 musim (2017-2019). Kemudian pindah ke SC Telstar, salah satu tim di klasemen Eerste Divisi. Dirinya juga sudah merasakan kejuaraan sepakbola nasional Piala Belanda atau KNVB Cup.

Perjalanan karier berikutnya membawa Shayne Pattynama berlabuh di bawah naungan FK Viking sebagai bek kiri. Kontraknya di FK Viking terhitung mulai April 2021 dan akan berakhir Desember 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menjelaskan, usai menjadi pemain naturalisasi Shayne Pattynama akan membuat KTP dan paspor Indonesia.

Setelah itu Shayne Pattynama akan kembali ke klubnya di Viking FK yang berkompetisi di Norwegia, dan mengurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, sehingga bisa membela Timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan berharap, Shayne Pattynama bakal segera bisa memberikan kontribusi terhadap skuad Garuda dengan pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut