Perasaan Calon Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Usai Resmi Jadi WNI

Raden Yovan Tobing
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 02:20 WIB
Shayne Pattynama saat mengucapkan sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023). Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Calon pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama ungkap perasaannya usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebelumnya Ia telah mengucapkan sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore.

Shayne Pattynama adalah pemain yang lahir di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998. Ia mendapat darah keturunan Indonesia dari ayah kandungnya, pria asal Maluku Tengah yang lahir di Semarang.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjalani proses naturalisasinya sejak Mei 2022. Permohonan naturalisasinya telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada November 2022 lalu. 

Kini, ia telah resmi menjadi WNI dan dapat bergabung dengan Timnas Indonesia. Shayne pun mengungkap perasaannya setelah menjadi WNI. Ia merasa senang dan yakin ayahnya yang telah meninggal akan bangga melihatnya kini menjadi WNI.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (24/1/2023).

Shayne kini dapat bergabung dengan Timnas Indonesia. Akan tetapi PSSI harus mengurus perpindahan Shayne dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.

Jika hal tersebut berjalan dengan lancar, maka Shayne dapat membela skuad Garuda pada FIFA Matchday periode 20-28 Maret 2023.

Pecinta sepak bola Tanar Air pun menantikannya menggunakan jersey Merah Putih. Pemain yang saat ini membela klub Norwegia, Viking FK itu diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Skuad Garuda. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini