get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Waduh! Piala AFF 2022 Sepekan Lagi, PSSI Belum Kantongi Izin Keramaian di Stadion GBK

Rabu, 14 Desember 2022 | 18:49 WIB
header img
PSSI belum kantongi izin keramaian di Stadion Gelora Bung Karno untuk laga kandang Piala AFF 2022. Foto: Aldi Chandra/MPI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Penggemar sepakbola tanah air belum dipastikan dapat menonton laga kandang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada ajang Piala AFF 2022. Pasalnya, PSSI hingga kini belum mengantongi izin keramaian meski ajang tersebut dimulai sepekan lagi.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya melawan Kamboja pada Jumat, (23/12/2022) di Stadion GBK.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sedang memproses izin keramaian tersebut. Ia menilai kehadiran penonton memiliki peran penting, terlebih para pasukan Timnas juga meminta kehadiran supporter. 

"Kalau izin, Insya Allah (dengan penonton). Kami sudah proses perizinan mulai dari Polsek dan Polres. Kalau untuk penonton, kami serahkan ke pihak kepolisian," kata Iriawan di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

"Penonton itu pemain ke-12 kan. Itu permintaan dari teman-teman atau anak-anak Timnas kami waktu di Bali," lanjutnya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu sedang berupaya agar para supporter dapat menonton laga Timnas Indonesia secara langsung. Dengan demikian, kehadiran para penonton dapat membakar semangat juang Saddil Ramdani dan rekan.

"Kami doakan dan saya berharap dengan hormat serta memohon agar ada penonton. Itu sebagai penyemangat bagi Timnas yang saya inginkan tentu menjadi juara AFF tahun ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya melawan Kamboja pada Jumat, (23/12/2022).

Sekadar informasi, Piala AFF 2022 kembali menggunakan sistem kandang dan tandang pada Piala AFF kali ini. Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kandang di fase Grup A menghadapi Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut