get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Martin Odegaard Bawa Arsenal Menang Atas Crystal Palace

Terungkap! Luka Shaw Beberkan Alasan Man United Kalah Dari Arsenal

Senin, 23 Januari 2023 | 16:16 WIB
header img
Luke Shaw ungkap penyebab Manchester United kalah dari Arsenal. (Foto: PAUL CURRIE/SHUTTERSTOCK)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemain bertahan Manchester United, Luke Shaw ungkap alasan Setan Merah takluk di kandang Arsenal. Menurutnya, Man Utd bermain pasif pada babak kedua sehingga Arsenal mendominasi permainan.

Seperti diketahui, Mancester United kalah dari Arsenal pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023. Setan Merah kalah tipis 2-3 dari The Gunners pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023).

Manchester United sempat unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford (17'), tetapi Eddie Nkeitah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Setelah itu Bakayoko Saka mencetak gol menjadi 2-1 untuk kemenangan Arsenal pada menit ke-59.

Tak berselang lama, Lisandro Martinez menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Man United pada akhirnya harus rela pulang tanpa poin usai Eddie Nketiah berhasil mencetak gol untuk kemenangan Arsenal pada menit ke-90.

Usai pertandingan tersebut, Luka Shaw menilai timnya memang layak mendapat kekalahan lantaran Arsenal mampu memanfaatkan peluang. Ia mengatakan Man United yang bermain pasif memberi membuat The Gunners mendominasi permainan babak kedua.

"Di babak kedua kami pantas mendapatkan kekalahan, kami sedikit pasif dan membiarkan mereka mengontrol permainan sepenuhnya," kata Shaw dilansir dari Goal Internasional, Senin (23/1/2023).

Pemain Timnas Inggris itu juga merasa sedih menerima gol kekalahan pada menit akhir. Ia pun menjelaskan bahwa timnya telah berjuang, tetapi kehilangan konstentrasi sehingga membuat Man United kebobolan.

"Kebobolan tepat di akhir adalah hal yang menyedihkan. Kami berjuang sampai detik terakhir tetapi kami harus berkonsentrasi untuk pertandingan penuh dan satu kehilangan konsentrasi bisa membuat Anda kehilangan satu gol," pungkasnya.

Setelah kekalahan itu, Manchester United kini berada di posisi empat klasmen liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 39 poin. Sementara Arsenal kokoh dipuncak klasmen dengan mengunpulkan 50 poin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut