Logo Network
Network

Gawat! Jelang Melawan Arsenal, Casemiro Absen Memperkuat MU Karena Akumulasi Kartu

Mohammad Firdauz Hariyono
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 14:23 WIB
Gawat! Jelang Melawan Arsenal, Casemiro Absen Memperkuat MU Karena Akumulasi Kartu
Casemiro saat membela Manchester United. Foto : Marca

JAKARTA, iNewsDepok.id - Casemiro sudah dipastikan absen saat Manchester United bersua Arsenal pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 karena akumulasi kartu kuning.

Menjalani pertandingan melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, Casemiro tampil sejak menit awal. Mantan pemain Real Madrid itu pun tampil impresif dan mampu menjadi jendral di lini tengah Tim Setan Merah.

Menurut statistik yang dicatat Squawka, Casemiro mampu melakukan 14 kali pemulihan penguasaan bola, memenangkan 12 duel perebutan bola, dan melakukan delapan tekel sukses.

Sayangnya, performa impresif Casemiro gagal membawa The Red Devils meraih kemenangan kontra Crystal Palace.

Selain gagal membawa MU merengkuh kemenangan, Casemiro juga diganjar kartu kuning dalam duel kontra Crystal Palace. Pemain berusia 30 tahun tersebut mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Wilfried Zaha.

Akibat kartu tersebut, Casemiro dipastikan absen ketika Manchester United berhadapan dengan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Sang gelandang tak bisa tampil karena sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Absennya Casemiro merupakan pukulan telak bagi MU, padahal Casemiro merupakan sosok penting di lini tengah MU. Ia adalah pemain dengan upaya tekel (70) dan tekel sukses (54) terbanyak, juga pemain ketiga dengan aksi intersepsi terbanyak.

Casemiro semestinya menjadi penyaring serangan terbaik untuk melawan Arsenal, yang tampil impresif sejak awal musim dan bertengger di puncak klasemen. Manajer MU Erik ten Hag kini harus memilih antara Fred dan Scott McTominay untuk diplot sebagai pengganti Casemiro.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.