get app
inews
Aa
Read Next : Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPUPR Kota Depok Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak di Jatijajar

Musrenbang Kelurahan Jatijajar Anggaran Rp2,5 Miliar, Lurah : Harapannya Semua Kegiatan Terealisasi

Rabu, 18 Januari 2023 | 01:16 WIB
header img
Musrenbang kelurahan Jatijajar memiliki anggaran sebesar 2,5 miliar, lurah berharap semua kegiatan dapat terealisasi. foto : Shenny Violetta/iNews Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Tahun 2023-2024 yang dilaksanakan untuk membahas pembentukan Kampung Caraka.

Kegiatan rapat ini dilaksanakan langsung di Kantor Kelurahan Jatijajar, Kota Depok pada Selasa (17/1/2023).

Lurah Jatijajar, Mujahidin mengatakan Kampung Caraka ini merupakan cara pendekatan kampung wilayah berbasis RW. Untuk itu, lokasi pelaksanaannya akan diselenggarakan di satu RW pada setiap kelurahan yang sudah menjadi Kampung KB.

"Alhamdulillah sesuai kesepakatan RW 9 sudah di tunjuk menjadi kampung caraka, intervensinya 2024 kegiatannya lebih berfokus mulai dari kampung KB, pemilahan sampah, dan pembinaan anak," kata Mujahidin kepada iNews Depok.

Pembentukan Kampung Caraka ini memiliki tujuh poin penting, dan selebihnya akan ada beberapa pelatihan dan sarana serta prasarana yang memiliki anggaran Rp2,5 miliar.

Mujahidin menjelaskan bahwa anggaran tersebut akan dibagi menjadi dua, yaitu untuk sumber daya manusia dan sarana pendukung lainnya.

"Anggaran ini nantinya akan dibagi menjadi dua. 1,2 miliar diperuntukan untuk pemberdayaan dan 1,3 miliar untuk sarana prasarana yang bersama-sama tadi sudah kita lihat dan kita bagi semuanya. Mudah-mudahan lancar semuanya dan Alhamdulillah sudah disetujui oleh teman-teman semuanya," imbuhnya.

Kelurahan Jatijajar sendiri memiliki total 14 RW dan 95 RT. Mujahidin berharap semua kegiatan ini dapat terealisasi di tahun 2023 ini.

"Yang pasti harapan Saya kegiatan dan usulan kita yang 2,5 miliar ini bisa terealisasi dan tidak ada perubahan." jelas Mujahidin.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut