get app
inews
Aa Read Next : Buntut Tragedi Kecelakaan Bus di Ciater, Imam Budi Hartono : Akan Dilakukan Evaluasi Besar Besaran

Stakeholder Kecamatan Tapos Menyepakati 325 Usulan Pembangunan di Tahun 2025

Kamis, 15 Februari 2024 | 20:08 WIB
header img
Pelaksanaan Renja OPD di Kecamatan Tapos. Foto : Istimewa.

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id - Stakeholder Kecamatan Tapos menyepakati sejumlah kegiatan  pembangunan di tahun 2025 mendatang. 

Dalam kegiatan rencana kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan di Kecamatan Tapos, seluruh pihak menyetujui 325 kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.  

Camat Tapos, Abdul Mutolib menjelaskan, usulan kegiatan pembangunan fisik paling banyak akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dinas Perumahan dan pemukiman (Disrumkim) Kota Depok dan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Untuk DPUPR, kami telah mengusulkan sebanyak 198 kegiatan fisik seperti pembangunan turab, hotmix atau aspal, drainase dan betoniasi jalan lingkungan,” tuturnya.

Dia mengatakan, untuk kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh Disrumkim Kota Depok terdapat 116 kegiatan, yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), renovasi gedung posyandu dan pembangunan poskamling.

“Untuk kegiatan di Dishub Kota Depok, seperti penerangan jalan umum (PJU) dan pemasangan cermin cembung dengan total 22 kegiatan,” ucapnya.

Selain usulan-usulan tersebut, ada juga usulan yang berasal dari masing-masing kelurahan di dominasi untuk mengatasi banjir secara integritas, agar wilayahnya bisa selesai dalam penanganan banjir.

“Kami banyak mendapatkan masukan atau usulan dari para lurah untuk penyelesaian banjir secara integritas,” katanya.

Abdul Mutolib berharap, seluruh usulan yang telah diberikan tersebut bisa terealiasi dengan baik. Sebab, hal ini agar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Tapos.

“Selain itu juga, untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang berada di masing-masing kelurahan se-Kecamatan Tapos,” tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut