get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Abdul Mutolib Jamin Netralitas ASN Kecamatan Tapos dalam Pemilu 2024

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:19 WIB
header img
Sosialisasi netralitas ASN dalam Pemliu, di Kecamatan Tapos. Foto : Indra Siregar.

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id - Camat Tapos, Abdul Mutolib memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kecamatan Tapos, akan bersikap netral dalam Pemilu 14 Februari mendatang. 

Hal ini dutarakan Camat Tapos, Abdul Mutolib usai mengikut kegiatan sosialisasi netralitas Pemilu yang diadakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. 

Abdul Mutolib mengungkapkan, BKPSDM telah memberikan berbagai arahan untuk mengajak seluruh ASN, khususnya di Kecamatan Tapos, agar bersikap netral pada Pemilu 2024.

“Kami sejak awal kami sudah berkomitmen untuk bersikap netral pada Pemilu 2024. Hal ini juga telah di atur oleh undang-undang dan ada Surat Keputusan bersama (SKB) bawa ASN diharuskan netral,” ujar Abdul Mutolib.

Dia menjelaskan, sikap netral yang dimaksud adalah ASN tidak berpihak kepada siapapun dalam Pileg maupun Pilpres.

“Tidak boleh kami mengajak maupun menggambarkan pada masyarakat bahwa kamibmendukung salah satu paslon atau Caleg,” ungkapnya. 

Dia mengaku , pihaknya harus ikut dalam menyukseskan Pemilu di wilayahnya masing masing, terutama dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih.

“Maka kami juga harus ikut menyosialisasikan terkait dengan Pemilu kepada masyarakat, dan selalu berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, dalam menyukseskan Pemilu di Kecamatan Tapos,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut