get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mualaf, Dulu General Manager Gaji Rp100 Juta Demi Iman Islam Rela Jualan Es Cincau di Sukabumi

Dikenal Dermawan, 5 Crazy Rich Mualaf Indonesia Banyak Bangun Masjid di Berbagai Daerah

Senin, 16 Januari 2023 | 20:16 WIB
header img
Dikenal Dermawan, 5 Crazy Rich Mualaf Indonesia Banyak Bangun Masjid di Berbagai Daerah. Foto: tangkapan layar YouTube
  1. Irwan Mussry

Crazy rich mualaf Indonesia Irwan Mussry seorang mualaf yang terlahir dari keluarga Yahudi. Suami artis cantik Maia Estianty menghabiskan masa kecilnya hingga lulus SMP di Surabaya, Jawa Timur.

Setelah lulus, Irwan melanjutkan pendidikan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, banyak yang tidak tahu jika Irwan tidak lulus kuliah. Ia memang tidak berniat melanjutkan sekolah di Negeri Paman Sam, melainkan untuk berpindah negara saja.

Selama di Amerika, Irwan tidak pernah gengsi untuk melakukan banyak hal baru, bahkan sempat menjadi pembersih jendela gedung. Hingga suatu saat ia diangkat menjadi manajer di suatu perusahaan di sana.

Kemudian pada 1987, Irwan memutuskan kembali ke Indonesia untuk merintis bisnis jam tangannya. Ia menjabat CEO Timerindo Perkasa International (Time International), yang memegang hak retail dari 40 merek jam tangan eksklusif dunia dan produk gaya hidup kelas atas seperti Gucci, Rolex, Chanel, dan lainnya.

  1. Lee Kang Hyun

Crazy rich mualaf Indonesia lainnya Lee Kang Hyun, mantan Vice President Samsung Indonesia. Pria yang akrab disapa Pak Haji mulai bertugas di Samsung Indonesia pada 1993 dan bertanggung jawab atas banyak hal dalam kegiatan operasional seperti ekspor-impor, ketenagakerjaan, keuangan, sampai urusan logistik.

Pada 2006, Lee dipindah ke kantor pusat Samsung di Korea Selatan sebagai Head of Digital Air Solution. Setelahnya, Lee menjabat Managing Director Samsung Bangladesh. 

Tahun 2012, Lee kembali lagi ke Indonesia sebagai Corporate Business Vice President. Setahun kemudian ia menjabat sebagai Corporate Business and Corporate Affair Vice President, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Setelah 28 tahun berkarier di Samsung, Lee memutuskan pindah ke perusahaan otomotif Hyundai Motor Asia Pacific. Kini, Lee menjabat sebagai Vice President sekaligus Chief Operating Officer (COO).

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut