get app
inews
Aa Read Next : Badai Cedera Menghantui Laga El-Clasico

Barcelona Akan Perpanjang Kontrak 3 Pemain Ini di Akhir Musim

Selasa, 17 Januari 2023 | 23:45 WIB
header img
Barcelona saat juara Piala Super Spanyol 2023. (Foto: Instagram @fcbarcelona)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Barcelona akan mengankan jasa tiga pemainnya di akhir musim ini. Hal tersebut diungkap oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Ketiga pemain tersebut adalah Pablo Gavi, Ronald Araujo dan Alejandro Balde. Laporta akan mendaftarkan kontrak Gavi dan Araujo pada akhir musim ini, sedangkan Balde akan mendapat perpanjangan kontrak baru.

Gavi dan Araujo sebenarnya sudah memperpanjang kontraknya dengan Blaugrana pada musim panas lalu. Akan tetapi masalah krisis finansial yang dialami Barcelona membuat kedua pemain tersebut belum bisa didaftarkan ke federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Sebelumnya, Barcelona banyak mengabiskan biaya untuk belanja pemain baru pada musim panas lalu. Pemain tersebut diantaranya ialah, Robert Lewandowski, Pablo Torre, Franck Kessie, Hector Bellerin, dan Jules Kounde.

Atas kondisi fininsial yang dialami Barcelona, kontrak Gavi dan Araujo pun belum bisa didaftarkan lantaran terhalang dengan aturan yang diterapkan Liga Spanyol. Akan tetapi kini para penggemar Barcelona mendapat menggembirakan.

Pasalnya, Laporta telah memberitahu bahwa kontrak Gavi dan Araujo akan didaftarkan pada akhir musim 2022-2023. Tak hanya itu, Barcelona juga akan memperpanjang kontrak bek kirinya, Alejandro Balde.

“Diharapkan pada akhir musim, kami akan mendaftarkan kontrak untuk Araujo dan Gavi, dan memperbaharui (kontrak) Balde,” ucap Laporta dilansir dari Football Espana, Selasa (17/1/2023).

Laporta menyoroti peran Gavi di Barcelona. Ia menilai Gavi adalah aset berharga yang dimiliki klub Catalan itu.

Oleh karena itu, Laporta ingin resmi mempertahkan Gavi dengan mendaftarkan kontrak yang telah ditandatanganinya pada September 2022 lalu. Kontrak tersebut akan berlaku hingga musim panas 2026 mendatang.

“Gavi berusia 18 tahun pada musim gugur dan kami memanfaatkan bagaimana peraturan memberi kami opsi untuk mempertahankannya sebagai pemain tambahan,” kata Laporta.

“Saat musim ini berakhir, kami harus mendaftarkannya, karena dia adalah pemain tim utama sekarang,” pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut