get app
inews
Aa Read Next : KPM di Daerah Bandung Mulai Terima Bansos PKH dan Sembako Triwulan ke-4 di Kantorpos

BUMD DKI Buka Suara Terkait Video Viral 1.000 Ton Beras Bansos yang Membusuk di Pulo Gadung

Kamis, 12 Januari 2023 | 22:27 WIB
header img
BUMD DKI buka suara terkait video viral beras bansos di Pulo Gadung. Foto: Twitter/kurawa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Baru-baru ini beredar video di media sosial dengan temuan 1.000 ton beras bantuan sosial (Bansos) Covid-19 sejak 2020 yang membusuk dan mulai berwarna kuning di Pulogadung, Jakarta.

Hal ini disebarkan oleh pemilik akun Twitter @kurawa, yakni Rudi Valinka. Ia membagikan video di sebuah gedung kawasan industri di Pulogadung, Jakarta Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BP BUMD DKI, Fitria Rahadiani, pun turun tangan dan buka suara, menjelaskan sisa stok beras itu berdasarkan hasil koordinasi dengan Perumda Pasar Jaya dan merupakan sisa stok dari usaha retail perusahaan.

"Untuk sisa stok beras di Pulogadung, berdasarkan hasil koordinasi dengan Perumda Pasar Jaya, sisa stok tersebut merupakan sisa stok dari usaha retail perusahaan, di mana terhadap sisa stok tersebut Perumda Pasar Jaya akan melaksanakan lelang bekerja sama dengan kantor lelang di akhir Januari ini," kata Fitria saat dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023).

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak mengetahui temuan beras busuk tersebut. 

"Saya enggak tahu itukan (program) lama," kata Heru kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Adapun dalam unggahan akun Twitter @kurawa, gudang itu disewa oleh Pasar Jaya untuk menyimpan beras banso. Di dalamnya, Rudi menemukan banyak tumpukan karung berisikan beras bansos milik DKI.

Diketahui sebanyak 1000 ton beras dalam bentuk paketan 5 kg dengan kondisi 100% rusak dan membusuk. Bahkan, beras tersebut sudah tidak layak apabila dikonsumsi hewan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut