get app
inews
Aa Read Next : Sering Terpapar Polusi Udara, Berikut 6 Tips Detoks Paru-paru Tanpa Obat

Tak Disangka, 5 Cara Sederhana Ini Bisa Melancarkan Pembuluh Darah

Kamis, 12 Januari 2023 | 07:17 WIB
header img
Tak Disangka, 5 Cara Sederhana Ini Bisa Melancarkan Pembuluh Darah. Foto: Freepik/racool_studio

DEPOK, iNewsDepok.id - Menjaga pembuluh darah tetap lancar penting dilakukan agar seseorang tetap sehat. Sebagaimana diketahui, sistem peredaran darah memegang peranan penting untuk kesehatan seluruh tubuh.

Sebelumnya, peredaran darah yang terhambat bisa menyebabkan darah tidak mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh untuk memasok oksigen dan nutrisi penting.

Ada beberapa gejala yang timbul bila peredaran darah tidak lancar atau terhambat. Di antaranya adalah bagian kaki atau tangan membengkak, bagian tubuh ada yang mati rasa, kram, kedutan, dan nyeri.

Sebaiknya jangan didiamkan bila timbul gejala tersebut. Pasalnya, jika sampai berlarut-larut dan tidak segera dicegah, maka terganggunya sistem peredaran darah ini akan menyebabkan penyakit.

Lantas bagaimana cara agar peredaran darah menjadi lancar? Berikut 5 cara sederhana untuk melancarkan pembuluh darah, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (12/1/2023):

  1. Pijat

Pijat ternyata memberi manfaat untuk melancarkan sistem peredaran darah. Hal ini karena pijat bisa memicu aliran di tubuh lebih lancar dan merilekskan otot-otot yang kaku.

Tekanan-tekanan dari pijatan bisa membantu membuang asam laktat di otot dan melancarkan sirkulasi cairan getah bening di tubuh.

Cairan getah bening ini berfungsi sebagai pembawa limbah dari otot untuk dikeluarkan dari tubuh. Dampaknya pun bisa menormalkan tekanan darah dan mencegahnya naik terlalu tinggi.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut