get app
inews
Aa Read Next : Perang dengan Rusia Ekonomi Ukraina Hancur, Butuh Bantuan USD 3 Miliar Tiap Bulan

Rusia-Belarus Gelar Latihan Militer Bersama, Belajar dari Pengalaman di Ukraina

Senin, 09 Januari 2023 | 06:29 WIB
header img
Latihan militer di Belarusia menimbulkan kekhawatiran bahwa Moskow menekan sekutu terdekatnya untuk bergabung dalam perang di Ukraina. Foto: Breaking Defense

JAKARTA iNewsDepok.id - Rusia dan Belarus telah memperluas latihan militer gabungan mereka di dalam wilayah Belarus pada Minggu (8/1/2022). 

Kedua negara menambahkan senjata, tentara, dan peralatan khusus dan melakukan latihan berdasarkan pengalaman Rusia di Ukraina

Melansir dari The Guardian, saluran Telegram tidak resmi yang memantau aktivitas militer di Belarus melaporkan bahwa antara 1.400 dan 1.600 tentara Rusia tiba di kota Vitebsk, di timur laut Belarus. 

Seorang pejabat senior militer Belarusia mengatakan pasukan militer gabungan Rusia-Belarusia dikerahkan sebagai pencegahan strategis. 

Pada hari Jumat pemimpin Belarus, Alexander Lukashenko, mengunjungi pangkalan militer tempat pasukan Rusia ditempatkan untuk bertemu dengan membahas latihan militer bersama. 

Lukashenko mengatakan dia tidak akan bergabung dalam perang. Namun Ukraina mengklaim wilayah Belarus digunakan sebagai pangkalan untuk serangan drone dan rudal.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut