get app
inews
Aa Read Next : Punya Modal Positif, Persija Optimistis Kalahkan PSM Makassar di SUGBK Malam Ini

Jordi Amat Sebut Vietnam Tak Mengancam Timnas Indonesia di Laga Semifinal Piala AFF 2022

Sabtu, 07 Januari 2023 | 00:05 WIB
header img
Jordi Amat saat membela Timnas Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2022. (Foto: Instagram @jordiamat5)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat mengatakan Vietnam tak mengancam saat laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jum'at (6/1/2023). The Golden Star hanya membuat sedikit serangan pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

Pada laga tersebut Timnas Indonesia harus cukup puas dengan hasil imbang 0-0. Meski demikian, Jordi Amat mengatakan hasil itu bukan pencapaian yang buruk bagi Tim Garuda.

"Saya pikir ini hasil imbang yang positif. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami tim yang bagus. Hari ini kami bermain dengan kompak. Saya harus bilang bahwa strategi yang dijalankan coach Shin Tae-yong sangat bagus," kata Jordi Amat di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Pemain berusia 30 tahun itu mengakui Vietnam adalah tim unggulan di Piala AFF 2022. Akan tetapi pada laga ini Vietnam cukup kewalahan menghadapi Tim Garuda. 

"Vietnam salah satu tim favorit. Hari ini mereka tidak begitu mengancam kami," ucapnya.

Bagaimana tidak, Vietnam yang menguasai  56 persen penguasaan bola hanya mampu menciptakan empat peluang dengan satu tembakan ke arah gawang Nadeo Argawinata. Sedangkan Timnas Indonesia yang memiliki 44 persen penguasaan bola berhasil menciptakan delapan peluang dengan dua tembakan tepat sasaran.

Kendati demikian, Jordi Amat ingin Timnas Indonesia melakukan evaluasi dari laga itu. Terlebih, mereka akan bertemu kembali dengan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023).

"Sekarang kami harus pergi ke Vietnam," katanya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut