Logo Network
Network

Media Malaysia Rayu Marselino Ferdinan Agar Gabung Klub Liga Malaysia

Raden Yovan Tobing
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 23:42 WIB
Media Malaysia Rayu Marselino Ferdinan Agar Gabung Klub Liga Malaysia
Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram @marselinoferdinan10).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dirayu agar berkiprah di Liga Malaysia. Rayuan tersebut berasal dari salah satu media Malaysia, Vocket FC.

Seperti diketahui, Mareslino Ferdinan tampil dengan bagus bersama Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022. Meskipun skuad Garuda gagal juara ajang tersebut, Marselino Ferdinan tatap mendapat apresiasi publik Tanah Air. 

Pemain berusia 18 tahun itu mencatatkan satu gol dan satu asist dari lima penampilannya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Peformanya itu mendapat sorotan dari media Malaysia, Vocket FC. 

Dalam artikelnya, mereka merilis lima pemain yang bersinar di Piala AFF 2022 yang dapat direkrut klub Liga Malaysia. Nama Marselino Ferdinan pun berada di posisi kedua pada daftar tersebut.

"Marselino menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik edisi kompetisi 2022. Berposisi sebagai gelandang serang, pemain ini memiliki kecepatan dan kualitas passing yang cukup baik," tulis Vocket FC dalam artikelnya, Kamis (19/1/2023).

"Pemain berusia 18 tahun ini juga masuk dalam daftar 60 pemain muda potensial versi surat kabar ternama, The Guardian (media Inggris)," lanjut media itu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan tak menghalangi Marselino Ferdinan jika ingin merumput ke luar negeri. Legenda Timnas Indonesia itu pun mendukung Marselino jika mendapat tawaran dari klub luar negeri.

Marselino sendiri memang menjadi pemain muda dengan peforma yang konsisten. Terbaru, ia menyumbang satu brace gol dan satu asist saat Persebaya Surabaya menaklukkan Persita Tangerang 5-0, Rabu (18/1/2023).

Selanjutnya, Marselino akan kembali berjuang dengan Timnas Indonesia di Piala Dunia dan Piala Asia U-20 2023. Ia pun mendapat kepercayaan lagi dari Shin Tae-yong membela skuad Garuda dan akan melalui persiapan yang akan dimulai pada awal Februari 2023.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.