get app
inews
Aa Read Next : AFF Umumkan Shopee sebagai Mitra Resmi Melalui Shopee Cup

Punya Modal Positif, Persija Optimistis Kalahkan PSM Makassar di SUGBK Malam Ini

Senin, 03 Juli 2023 | 14:54 WIB
header img
Punggawa Persija Jakarta siap mengalahkan tamunya PSM Makassar malam ini di SUGBK. Foto: Persija

JAKARTA, iNews.id - Pertandingan menarik antara Persija Jakarta dan PSM Makassar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (3/7/2023) malam ini pukul 19.00 WIB.

Dalam pertandingan ini, Persija Jakarta, yang dikenal sebagai Macan Kemayoran, akan menjadi tuan rumah. Pertandingan melawan PSM Makassar dalam Liga 1 2023-2024 diprediksi akan berlangsung sengit.

Kedua tim, Persija Jakarta dan PSM Makassar, bersaing di papan atas Liga 1 musim 2022-2023. Pada saat itu, PSM Makassar menjadi juara, sedangkan Persija Jakarta finis di peringkat kedua.

Saat ini, sebagai tuan rumah, Persija Jakarta tentu berusaha untuk mendapatkan poin penuh dalam pertandingan besar melawan PSM Makassar. Terlebih lagi, Macan Kemayoran membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan menjadi juara Liga 1 2023-2024.

Namun, Persija Jakarta tidak boleh menganggap remeh PSM Makassar. Juku Eja, sebagai juara bertahan, juga tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Poin penuh sangat penting bagi mereka karena akan berdampak positif untuk masa depan.

Sementara itu, Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat oleh Marko Simic dalam pertandingan ini. Penyerang asal Kroasia tersebut masih menghadapi kendala administrasi, sehingga baru bisa tampil pada pertandingan berikutnya.

Persija Jakarta memiliki rekor positif dalam empat pertemuan terakhir melawan PSM Makassar. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tidak terlalu memperhatikan statistik tersebut.

"Saya tidak terlalu fokus pada statistik. Kami berada di saat ini, bukan masa lalu. Jadi statistik tidak terlalu penting," kata Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

"Kami akan melawan PSM, juara musim lalu. PSM sebenarnya sudah saling mengenal karena banyak pemain yang sudah bersama di tim sejak musim lalu. Mereka saling memahami satu sama lain. Mereka juga telah menambahkan pemain baru. Jadi melawan PSM pasti akan sulit," tambahnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut