get app
inews
Aa Read Next : The Margo Dino Park Akan Hadir Saat Malam Tahun Baru di Margo Hotel

Teror Rusia di Tahun Baru Berlanjut, Serangan Drone Shahed Lukai Remaja 19 Tahun

Senin, 02 Januari 2023 | 13:25 WIB
header img
Sejumlah warga kota Kiev menyaksikan kerusakan yang disebabkan oleh serangan drone Shahed. Foto: The Guardian

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rusia menargetkan fasilitas infrastruktur di Kiev dengan beberapa gelombang drone Shahed buatan Iran pada Senin (2/1/2023) pagi waktu setempat. 

Administrasi militer kota melaporkan bahwa 16 target udara berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Ukraina. Puing-puingnya menghantam distrik Desnianskiy timur laut Kiev dan melukai seorang pria berusia 19 tahun. 

Distrik yang terletak di tepi kiri Sungai Dnieper ini sebagian besar merupakan kawasan pemukiman dan distrik terpadat di ibu kota. 

Melalui Telegram, gubernur wilayah Kiev, Oleksiy Kuleba, tetap menghimbau warga untuk menetap di tempat perlindungan. 

Peringatan serangan udara telah dikeluarkan di Kiev dan di seluruh Ukraina timur sebelum serangan tersebut. Sirine terus meraung berjam-jam kemudian. 

“Suaranya keras di wilayah dan di ibu kota: serangan drone malam hari,” kata Oleksiy Kuleba dalam sebuah pemberitahuan di Telegram sekitar pukul 03.00, dikutip dari The Guardian. 

Komando militer regional Ukraina di timur juga melaporkan bahwa sistem pertahanan udara telah menghancurkan sembilan drone Shahed di atas wilayah Dnipropetrovsk dan Zaporizhzhia pada dini hari. 

Serangan tersebut terjadi secara berturut-turut pada malam kedua setelah Kiev menjadi sasaran pada malam tahun baru.  Kerusakan di Kiev masih terbatas pada dua kasus puing-puing drone yang jatuh.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut