get app
inews
Aa
Read Next : Menggila! Ronaldo Cetak Quattrick Pada Laga Al Nassr vs Al Wehda

Raup Gaji Tertinggi di Dunia, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Klub Arab Saudi Al-Nassr

Sabtu, 31 Desember 2022 | 05:50 WIB
header img
Cristiano Ronaldo menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola dengan bergabung klub Arab Saudi, Al Nassr. Foto: Instagram @alnassr_fc

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Ia menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi di dunia.

Melalui akun media sosialnya, Al-Nassr mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo. Mereka menganggap gabungnya pemain berusia 37 itu akan menjadi hal yang sangat berarti bagi negara Arab Saudi.

"Sejarah dalam pembuatan. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang @Cristiano di rumah baru Anda @AlNassrFC," tulis Al-Nassr pada postibgan Instagramnya @alnassr_fc, Sabtu (31/12/2022).

Ronaldo dilaporkan telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 bersama klub asal kota Riyadh tersebut. Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu mendapat gaji yang fantastis sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,32 triliun per tahun.

Hal itu membuat Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia. Ia mengalahkan gaji Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain dengan bayaran sekitar Rp 1,695 trilun.

"Inilah Cristiano Ronaldo dengan kaos Al Nassr setelah kontrak ditandatangani hingga Juni 2025. Perjanjian berlaku selama dua setengah tahun," tulis pakar bursa transfer Fabrizio Romano di akun Twitternya, @FabrizioRomano, Sabtu (31/12/2022).

"Total gaji akan mendekati €200 juta per tahun, tetapi ini termasuk kesepakatan komersial. Itu gaji terbesar yang pernah ada di sepak bola," lanjutnya.

Sebelumnya, kabar Ronaldo akan bergabung ke Al-Nassr telah beredar sebelum Piala Dunia 2022. Saat itu, Ronaldo berstatus tanpa klub usai mengakhiri kerjasama dengan Manchester United

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut