get app
inews
Aa
Read Next : Waspada! Sebagian Wilayah di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan Lebat hingga 10 Maret

BNPB Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem di Jawa, Bali, NTB dan Sulsel

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:18 WIB
header img
Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam diskusi wawancara. Foto: iNews Depok/BNPB TV

JAKARTA, iNewsDepok.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan potensi kerawanan cuaca ekstrem di sejumlah provinsi masih ada menjelang Tahun Baru 2023.

BNPB khususnya mengingatkan seluruh wilayah Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali dan Sulawesi Selatan terkait anomali cuaca ekstrem.

"Mengingatkan kepada teman-teman pemerintah daerah di Jawa, Bali, NTB (Nusa Tenggara Barat), kemudian Sulawesi Selatan yaitu potensi hujan lebat hingga sangat lebat," kata Pelaksana tugas Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam diskusi wawancara daring Disaster Briefing di Jakarta, Senin (26/12/2022) malam.

Dalam diskusi wawancara daring tersebut, Abdul juga memperingatkan sejumlah wilayah yang merupakan langganan bencana hidrometeorologi atau kerawanan banjir tertinggi, seperti pada Provinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bogor untuk berhati-hati pada potensi bencana banjir dan longsor.

Tidak hanya itu, sejumlah daerah yang berpotensi memiliki curah hujan lebat seperti Sumatra Selatan, Aceh, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Maluku dan Papua diimbau untuk waspada.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut