get app
inews
Aa Read Next : Rumah Tajwid Asal Depok Gelar Pengajian di Jerman Diikuti 150 WNI

Prediksi Serangan Rusia di Awal Tahun: Kuasai Donbass atau Seluruh Ukraina

Senin, 26 Desember 2022 | 06:26 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengancam akan menurunkan RS-28 Sarmat, Zircon, dan Avangard dalam babak perang baru di Ukraina. Ketiga senjata tersebut mampu membawa hulu ledak nuklir. Foto: Financial Times

Kemudian, Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengusulkan pembicaraan damai sambil secara aktif mengirim sinyal ke komunitas internasional dan media bahwa Moskow siap untuk dialog.

Skenario kedua disebut kecil kemungkinannya, yaitu penaklukan seluruh Ukraina. Menurut prediksi militer Jerman, pasukan Rusia akan menyerang di selatan dari Donbass, sementara sekitar 70.000 tentara Belarusia akan melintasi perbatasan Ukraina di utara dan berbaris di Kiev. 

Skenario ini menduga militer Moskow bertujuan mengamankan perbatasan Ukraina dengan Polandia untuk menghentikan aliran senjata Barat dan merebut wilayah Transnistria yang memisahkan diri dari Moldova. 

Untuk menjalankan skenario ini, Rusia perlu mendeklarasikan mobilisasi total. Namun, militer Jerman menyebut bahwa skenario ini agak tidak mungkin, karena alasan politik internal. 

Media Swiss lalu menuding bahwa terlepas dari skenario mana yang dipilih Moskow untuk dikejar, Moskow akan terus menargetkan jaringan listrik dan infrastruktur penting guna melelahkan keinginan rakyat Ukraina untuk melawan dan melepaskan arus migran lebih lanjut ke Uni Eropa.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut