get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Libur Natal 2022 PT KAI Layani 154.920 Penumpang

Sabtu, 24 Desember 2022 | 23:32 WIB
header img
Suasana penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen. Foto: Tama/iNews Depok.

Sebagian besar pelanggan KA Jarak Jauh melakukan perjalanan pada puncak libur Natal tersebut dengan keberangkatan dari Jakarta disusul kota-kota besar lainnya.

Terdapat 17 ribu pelanggan KA Jarak Jauh yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, 14 ribu pelanggan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, 11 ribu pelanggan KA Jarak Jauh dari Stasiun Bandung, 10 ribu pelanggan KA Jarak Jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng, dan 6 ribu pelanggan KA Jarak Jauh dari Stasiun Pasar Turi.

Adapun relasi favorit pelanggan KA Jarak Jauh pada periode tersebut yaitu Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Bandung, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Purwokerto, Bandung - Jakarta, Bandung - Surabaya, Surabaya - Yogyakarta, dan lainnya.

KAI menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pelanggan karena telah mempercayakan perjalanan di masa libur Natal ini kepada KAI. Ia menilai seluruh pelanggan juga tertib dan mematuhi protokol kesehatan selama menggunakan layanan KAI.

Secara umum, total tiket KAJJ yang disediakan pada periode Natal dan Tahun Baru 2023 (22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023) yaitu sebanyak 2,4 juta tempat duduk.

Tiket KAJJ pada masa Nataru yang telah terjual sampai dengan 24 Desember 2022 adalah sebanyak 1,1 juta tiket. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak menggunakan kereta api di masa libur Natal dan Tahun Baru ini untuk merencanakan perjalanan dengan baik, karena ketersediaan tiket masih cukup banyak,” imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut