get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Sabet Ballon d'Or Ke-8 di Usia 36 Tahun

Pemerintah Argentina Tetapkan Libur Nasional Untuk Rayakan Juara Piala Dunia 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:40 WIB
header img
Penggemar Timnas Argentina rayakan kemenangan Piala Dunia 2022 di Monumen Obelisk. Foto: AP Images

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemerintah Argentina menetapkan hari libur nasional pada, Selasa (20/12/2022). Hal itu dilakukan untuk merayakan kemenangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Seperti diketahui, Argentina berhasil juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui babak adu penalti (4-2) di Stadion Lusail, Qatar (19/12/2022). Dengan kememangan itu, ESPN melaporkan pemerintah Argentina memberikan kesempatan bagi setiap warganya untuk merayakan trofi Piala Dunia ketiga mereka.

Diketahui, Lionel Messi dan rekan kini sudah tiba di Argentina. Nantinya, mereka akan merayakan pesta kemenangan Piala Dunia itu bersama masyarakat Argentina di monumen bersejarah Obelisk, Buenos Aires.

"Skuad juara Piala Dunia akan berangkat menuju Obelisk pada Selasa siang untuk merayakan gelar juara Piala Dunia dengan Fans," dilansir dari website AFA (20/12/2022).

Sebelumnya Messi mengatakan dirinya tak sabar untuk merayakan kemenangan itu bersama penggemar di Argentina. Terlebih, masyarakat Argentina memang menanti agar Lionel Messi memenangkan trofi Piala Dunia yang belum pernah dirasakannya.

"Saya ingin berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya perayaan juara. Saya ingin mereka menunggu saya, saya tak sabar untuk pulang dan menikmatinya bersama mereka," kata Messi usai pertandingan Final Piala Dunia 2022.

​​

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut