get app
inews
Aa Read Next : Tiga Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022, Ada Yang Tak Main di Piala Dunia!

Gagal Lagi! Pelatih Portugal Fernando Santos Resmi Dipecat

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:53 WIB
header img
Fernando Santos usai konferensi pers di Piala Dunia 2022. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Portugal, Fernando Santos resmi dipecat usai gagal di Piala Dunia 2022. Santos hanya mampu membawa Portugal melaju hingga perempat final.

Kabar pemecatan ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam laman resmi mereka. FPF menyatakan bahwa keputusan ini diharapkan mampu memicu siklus baru yang lebih baik di timnas Portugal.

“FPF dan Fernando Santos sepakat untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses yang dimulai pada September 2014,” terang FPF dikutip dari Fotmob.

“FPF berterima kasih kepada Fernando Santos dan tim teknisnya atas layanan yang diberikan selama delapan tahun yang unik dan percaya bahwa terima kasih ini juga dibuat atas nama rakyat Portugal. Dewan FPF sekarang akan memulai proses pemilihan pelatih nasional berikutnya.”

Fernando Santos ditunjuk sebagai pelatih Portugal sejak tahun 2014. Selama 8 tahun melatih ia meraih gelar bergengsi untuk Portugal bersama Cristiano Ronaldo cs.

Juru taktik berusia 68 tahun itu sukses mengantar Portugal meraih gelar bergengsi pertama dalam sejarah tim nasional, yakni kala menjuarai Euro 2016.

Tiga tahun berselang, sang pelatih turut membawa Ronaldo cs memenangkan UEFA Nations League musim 2018/19.

Santos sedianya masih menyisakan kontrak hingga musim panas 2024 alias hingga turnamen Piala Eropa di Prancis.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut