get app
inews
Aa Read Next : SGM Eksplor Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk 70 Anak Indonesia

Kisah Atlet Bulutangkis Juara Dunia, Greysia Polii Saat Diuji Ketangguhannya di Umur 8 Tahun

Kamis, 15 Desember 2022 | 18:47 WIB
header img
Greysia Polii (tengah) saat jumpa pers virtual “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia” Rabu, 14 Desember 2022. Foto: Ist

Greysia mengatakan, peran sang Bunda begitu penting dalam karirnya di dunia bulutangkis. Sang Bundalah yang memastikan bahwa ia mendapatkan asupan nutrisi dan pendidikan yang baik sejak kecil. Ia juga mengaku selalu minum susu sejak kecil hingga sekarang.

Berbicara akses nutrisi dan edukasi, ternyata masih menjadi tantangan bagi anak-anak Indonesia saat ini.

Terlebih lagi, pandemi juga telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, serta ketahanan ekonomi bagi 80 juta anak di Indonesia.

Dimana pada tahun 2021, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk kurang gizi tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, dari sisi pendidikan, kejadian putus sekolah pun masih mewarnai proses pendidikan di Indonesia, dimana 1 dari 1.000 siswa putus sekolah di jenjang SD/Sederajat.

Data-data tersebut semakin memperkuat fakta sebelumnya yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses nutrisi dan pendidikan yang memadai untuk bisa mencapai kemajuan.     

Melihat kondisi tersebut, di tahun 2022 ini, SGM Eksplor kembali menghadirkan gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’.

Melalui gerakan tersebut, bersama para mitra serta Bunda di Indonesia, mereka telah berhasil memberikan dukungan akses nutrisi, kesehatan, dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 Anak Indonesia yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia, melalui pembelian produk SGM Eksplor.

“Inisiatif ini merupakan upaya kami untuk mendukung akses kemajuan anak Indonesia sebagai bagian dari mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan visi Pemerintah Generasi Emas 2045,” tandas Shiera Syabila Maulidya, Senior Brand Manager SGM Eksplor.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut