get app
inews
Aa Read Next : Lagunya Dipakai Akun Resmi FIFA, Aldi Taher : Nggak Nyangka!

Deschamps Bicara Kemungkinan Benzema Kembali Tampil di Final Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:32 WIB
header img
Deschamps saat konferensi pers. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Striker Bintang Prancis, Karim Benzema disebut berpeluang akan kembali ke skuad Timnas Prancis di final Piala Dunia 2022. Didier Deschamps beri jawaban soal kemungkinan hadirnya Benzema.

Prancis sukses menembus final Piala Dunia 2022. Setelah mereka berhasil mengalahkan Maroko 2-0 pada laga semifinal Piala Dunia 2022 yang dihelat di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. 

Les Bleus maju ke final kedua berturut-turut menjadi tim pertama sejak Brasil pada tahun 1962 yang berhasil melakukannya.

Menjelang final, diketahui bomber Real Madrid itu telah mengikuti sesi latihan bersama timnya pasca cedera yang dialami saat persiapan penyisihan grup Piala Dunia Qatar. Namun pelatih berusia 54 tahun itu mengisyaratkan Benzema tak akan tampil di final.

“Yah, saya tidak yakin itu benar-benar bukan sesuatu yang saya dipikirkan (memainkan Benzema di final). Anda tampaknya tahu banyak tentang situasinya tetapi saya belum benar-benar mengikuti siapa yang mengatakan apa,” ujar Didier Deschamps pada konferensi pers usai laga melawan Maroko.

Sebelumnya, Karim Benzema dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 usai dirinya mengalami cedera saat berlatih dengan tim Prancis di Qatar.

Setelah dilakukan MRI, Benzema dikonfirmasi mengalami cedera rektus femoris. Pesepakbola 34 tahun itu membutuhkan waktu pemulihan selama tiga minggu.

“Saya berbicara dengan Karim setelah dia pergi dan Anda tahu situasinya, dan kami mendengar berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih. Jadi saya tidak benar-benar tahu apa yang Anda coba maksudkan. Saya memiliki 24 pemain dalam skuat saya dan saya senang dengan skuat yang saya miliki,” tambahnya.

Dengan begitu, Prancis akan menghadapi Argentina di laga final. Pertandingan puncak kedua tim akan tersaji di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut