get app
inews
Aa Read Next : Awas! 3 Posisi Tidur yang Mempengaruhi Kecantikan Kulit, Bikin Kulit Keriput dan Jerawatan

Ini Dia Penyebab Mata Panda dan Cara Mengatasinya!

Selasa, 06 Desember 2022 | 07:30 WIB
header img
Penyebab dan cara mengatasi mata panda. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id – Lingkaran gelap di bawah mata atau biasa disebut mata panda merupakan hal biasa terjadi bagi sebagian orang. Tentunya hal ini sangat mengganggu penampilan apabila tak segera di atasi.

Faktor penyebab mata panda sangat beragam, mulai dari kurang tidur hingga pola makan yang buruk bisa jadi penyebabnya. Mata panda juga bisa terjadi pada siapapun, baik pria maupun wanita.

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, anda harus mengetahui apa penyebabnya terlebih dahulu agar dapat mengatasi mata panda dengan tepat. Melansir dari fleaurandbee.com, ini penyebab mata panda.

Penyebab Mata Panda

1. Kurang tidur

Hal ini mungkin menjadi penyebab paling umum dari mata panda. Belum diketahui secara pasti mengapa kurang tidur menyebabkan mata panda, tetapi ada sebuah teori bahwa kekurangan tidur membuat kulit terlihat lebih pucat sehingga area bawah mata terlihat lebih gelap.

2. Faktor usia

Banyak orang mengalami peningkatan lingkaran hitam seiring bertambahnya usia, tetapi hal ini tergantung pada genetik. Hal ini dapat terjadi karena ketika usia bertambah kulit akan menjadi lebih tipis sehingga pembuluh darah di bawah mat menjadi lebih terlihat.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut