get app
inews
Aa Read Next : Pertamakali! Xtracare, Skincare Berteknologi Ion Balancing Minerals, Rawat Kulit dari Luar dan Dalam

Penuaan Mulai Terjadi Saat Usia 30 Tahun, Berikut 4 Tips Tetap Tampil Awet Muda

Senin, 05 Desember 2022 | 07:06 WIB
header img
Penuaan Mulai Terjadi Saat Usia 30 Tahun, Berikut 4 Tips Tetap Tampil Awet Muda. Foto ilustrasi: Freepik/diana.grytsku
  1. Rutin menggunakan skincare

Upaya memperlambat proses penuaan pada kulit juga dapat dilakukan dengan menggunakan skincare secara rutin. Bisa dikatakan skincare menjadi sesuatu hal yang wajib digunakan setiap hari.

Ada banyak skincare dengan berbagai kandungan berbeda yang dapat membantu mengurangi tampilan kerutan pada wajah. Kita dapat memilih kandungan yang dirasa cocok dengan kondisi kulit wajah kita.

Beberapa kandungan skincare di antaranya retinol yang dapat merangsang pergantian sel dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, kandungan antioksidan seperti Vitamin C, niacinamide, atau resveratrol bekerja untuk menetralkan radikal bebas.

Lalu kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang dapat meningkatkan pergantian sel, dan memulai produksi kolagen.

  1. Menerapkan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat mampu memberikan banyak manfaat bagi tubuh termasuk kulit. Gaya hidup sehap seperti mengonsumsi makanan sehat, khususnya yang mengandung anti-inflamasi dan antioksidan tinggi seperti buah dan sayuran.

Selain itu, tidur yang cukup, rajin berolahraga, dan minum cukup air putih agar kulit tetap terhidrasi, serta menghindari kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.

  1. Mengonsumsi suplemen kulit

Tak kalah pentingnya dalam menjaga kulit adalah dengan mengonsumsi suplemen kulit. Suplemen kulit ini akan memaksimalkan upaya dalam memperlambat penuaan pada kulit.

Beberapa pilihan suplemen kulit misalnya yang mengandung marine protein dan kolagen yang sangat diperlukan untuk proses regenerasi serat kolagen dan elastin yang telah rusak akibat sinar matahari ataupun proses penuaan sehingga kulit menjadi kenyal dan kencang kembali.

Selain itu, kandungan Oligomeric Proanthocyanidins (OPC) dan Super Oxide Dismutase (SOD) yang dilengkapi dengan vitamin dan mineral juga berperan sebagai antioksidan yang dapat memberikan perlindungan terhadap radikal bebas penyebab flek hitam dan kerutan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut