Siapa Lawan Wajib Canelo Alvarez di Kelas Menengah Super? Ini Daftar Lengkapnya

M Mahfud
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:58 WIB
Saul Canelo Alvarez juara tak terbantahkan kelas Menengah Super. Siapa lawan berikutnya, David Benavidez atau duel ulang lawan Caleb Plant? Foto: WBC

DEPOK, iNewsDepok.id Saul Canelo Alvarez adalah juara tinju tak terbantahkan di Kelas Menengah Super. Ia menguasai semua  yaitu WBC Super, WBA Super Champion, IBF dan WBO

Sebenarnya ada juga 2 juara di Menengah Super lainnya yaitu David Benavidez untuk Juara Interim WBC  dan Juara WBA World Champion David Morrell. WBC dan WBA memang memiliki 2 juara di sejumlah kelas, sedangkan IBF dan WBO tidak membuat kategori tersebut.

BACA JUGA:

Prediksi Tinju: Ronde Berapa Anthony Yarde Tumbang KO Dihajar Artur Beterbiev?

Siapa Lawan Wajib Canelo Alvarez di Kelas Menengah Super

Benavidez atau Plant di WBC

Dengan David Benavidez menjadi Juara Interim, ia sebenarnya bukan lawan wajib bagi Saul Canelo Alvarez. Lawan wajib sebenarnya adalah Caleb Plant yang berada di urutan pertama daftar 10 besar penantang di WBC kelas Menengah Super.

Namun WBC membuat kebijakan untuk memberi jalan bagi David Benavidez beradu tinju dengan Caleb Plant pada 11 Maret 2023. Pemenangnya akan menjai lawan wajib bagi Saul Canelo Alvarez.

Langkah WBC ini tentu lebih masuk akal dibandingkan mempertemukan peringkat 1 saat ini Caleb Plant dengan Saul Canelo Alvarez. Pertarungan Caleb Plant vs Canelo Alvarez jilid 2 tak menarik karena Caleb menyerah KO pada pertarungan pertama.

Bagi penggemar tentu paling menarik adalah duel David Benavidez vs Canelo Alvarez. David Benavidez menjanjikan pertarungan atraktif dengan gayanya yang eksplosif dan pukulan-pukulan tajam, tanpa banyak berlari-lari. 

Selain Caleb Plant dan David Benavidez, di WBC juga ada nama besar Daniel Jacobs. Namun Jacobs juga sebelumnya pernah dikalahkan Canelo Alvarez.

BACA JUGA:

Digebuki Beterbiev, Para Petinju Ini Belum Nongol Lagi di Ring, Canelo Beruntung!

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini