get app
inews
Aa Read Next : Jerawat di Badan: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Do and Don't Saat Atasi Jerawat

Kamis, 01 Desember 2022 | 22:32 WIB
header img
Ki-ka: Ditta Amalia, Amway Indonesia Body and Beauty Brand Manager dan Dr. M. Indah Maharani, SpKK, Dokter Spesialis Kulit. Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsDepok.id - Bisa dibilang jerawat itu penyakit sejuta umat. Siapa saja pasti pernah merasakan yang namanya jerawatan. 

Meski tak mematikan, namun jerawat bisa berdampak psikologis pada seseorang. Apalagi kalau jerawat tersebut meninggalkan bekas yang permanen, tentu akan panjang pula dampaknya. 

Untuk itu diperlukan cara dan perawatan yang tepat dalam mengatasinya. 

Dalam kesempatan peluncuran Snapskin Acne Series Amway Indonesia (rangkaian perawatan kulit berjerawat dengan formula dari Korea), pada Kamis 01 Desember 2022 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Dokter Spesialis Kulit Dr. M. Indah Maharani, SpKK., mengatakan, mekanisme timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh interaksi dari 4 faktor yaitu: peningkatan produksi sebum, akumulasi sel-sel kulit mati, kolonisasi bakteri pada kelenjar sebaceous, dan inflamasi atau peradangan.

"Oleh karenanya, untuk merawat kulit berjerawat dengan efektif, sebaiknya pilih produk yang dapat mengatasi produksi sebum berlebih, bebas minyak, mengurangi kadar minyak agar kotoran tidak mudah menempel pada kulit, dan membantu menghidrasi kulit,” saran perempuan yang akrab disapa dr. Rani.

Ini pula yang melatarbelakangi diluncurkannya Snapskin Acne Series dimana Snapskin Acne Serum dan Snapskin Acne Gel memiliki 5x Acne Care Combo.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut